Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku memastikan, jika pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti di empat kabupaten di Maluku, yakni Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berjalan dengan aman dan lancar.

Kepastian ini disampaikan, setelah DPRD bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail dan rombongan, melakukan kunjungan kerja ke empat kabupaten dimaksud.

“Dari sisi keamanan, kami memastikan bahwa akan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, di Ambon, Kamis (3/12/2020).

Menurut dia, dalam kunjungan tersebut, Gubernur telah menjelaskan sejumlah program pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku pada tahun 2021 maupun program yang masuk dalam rencana untuk tahun 2021.

Rasa optimisme ini tidaklah berlebihan, lantaran pentahapan Pilkada di ke empat kabupaten ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Semua yang diagendakan dalam pilkada itu merupakan kepentingan politik semua pasangan calon, guna keberhasilan dalam memenangkan pilkada. Namun, semua keinginan itu dapat di ukur dengan aturan dan mekanisme yang ada,” ujar Wattimury.

Untuk itu, Wattimury berharap, penyelenggara pemilu baik itu Bawaslu maupun KPU, bisa mempersiapkan diri dengan baik menghadapi pilkada.

“Masyarakat yang datang ke TPS di hari pencoblosan, harus memperhatikan protokol kesehatan, karena ini sangat penting, sehingga tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19 usai pilkada,” tandas dia.

Berita lain untuk anda