Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman bersama Ketua Persit KCK Kodim 1802/Sorong Ny Elita Budiman saat memberikan sembako kepada warga pulau Doom. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam menyambut bulan kasih Natal 2020, Kodim 1802/Sorong membagikan paket sembako kepada warga Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong, Kamis (24/12/2020).

Rombongan Kodim 1802/Sorong saat menyebrangi lautan menuju pulau Doom. (Foto:Mega/TN)

Dandim 1802/Sorong, Letkol Inf Budiman mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu bertujuan mempererat tali silaturahmi dalam bertoleransi antar umat beragama serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Hari ini kita sudah bagi 200 paket sembakodi wilayah Sorong kepulauan. Setelah Natal kita bagi lagi, karena saat waktunya begitu mendesak,”ujar Dandim di sela-sela kegiatan.

Dandim berharap, dengan bantuan sembako dapat meringankan beban warga pulau doom. Apalagi, di situasi pandemi COVID-19 saat ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

Dandim juga megajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga umat Kristiani tahun ini dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman.

“Walapun saat ini kita masih dalam masa pandemi, tetap perayaan natal di bulan sukacita ini tetap kita laksanakan, namun tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Saya mengimbau, disamping menjalankan prosedur protokol kesehatan tetap jaga imunitas, hadapi situasi ini dengan gembira dan ria, “pungkas Dandim.

Sementara itu, Antonita Meray, salah satu warga yang menerima sembako menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodim 1802/Sorong yang telah memberikan bantuan kepada warga pulau Doom. Ia mengaku sangat terbantu, terutama di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya bantuan ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan mereka, ” Pungkas Antonita

Berita lain untuk anda