Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop SH (jongkok, sebelah kiri), saat meletakkan batu pertama pembangunan dermaga ASDP Tofoi Distrik Sumuri, Senin (28/12/2020). (Foto: ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni di era kepemimpinan Piet-Matret, dipastikan semakin kencang menyusul dibangunnya sejumlah infrastruktur penunjangnya di sejumlah titik strategis.

Momentum terbaru proyek sarana dan prasarana ekonomi sosial ini, adalah mulai dibangunnya dermaga Angkutan Sungai, Danau Penyeberangan (ASDP) di Tofoi, Distrik Sumuri, Senin (28/12/2020). Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop SH, meletakkan batu pertamanya.

“Peran jembatan dan dermaga sangat penting, yang pertama dapat mengatur kapasitas sistem transportasi, yang kedua dari segi biaya dapat mengefisienkan biaya tranportasi masyarakat, yang ketiga, penentu kelancaran sistem tranportasi yang memegang peranan penting dalam mendukung segala aspek pembangunan nasional,” kata Wakil Bupati Matret Kokop.

Pembangunan sarana dan prasarana ini dinilai sangat penting dalam menunjang, ekonomi, sosial budaya, terutama sebagai modal dasar dalam memfasilitasi, interaksi dan komunikasi antar masyarakat serta menghubungkan antar wilayah di Kabupaten Teluk Bintuni.

Kendati demikian, menurut Wakil Bupati yang akan menjabat dua periode ini, pembangunan ASDP untuk menghubungkan jalur antara daerah satu dengan daerah lainnya yang tidak cukup hanya menggunakan jalan, namun harus di selingi jembatan.

“Besar harapan saya melalui pembangunan sarana dan prasarana transportasi ini, bisa menjadi motor penggerak perekonomian daerah, serta mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing,” tandasnya. **

Berita lain untuk anda