Berita

Danpos Sinak Modern Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Pedalaman Papua

×

Danpos Sinak Modern Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Pedalaman Papua

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, PUNCAK – Masih dalam suasana Natal, Danpos Sinak Modern Letda Inf Sena Nurjabbar melaksanakan silaturahmi melalui komunikasi sosial bersama mama-mama di halaman Honai Mama Nela, Desa Gigobak 1 Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (27/12/2020).

1470
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini, selain untuk memperoleh informasi dari masyarakat, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kita berharap, kiranya perayaan Natal kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri guna meningkatkan semangat kebersamaan dan toleransi terhadap sesama. Saya secara pribadi dan seluruh personel Satgas wilayah Sinak mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya,” sebutnya.

Lebih lanjut, personel Satgas Pamrahwan selain silahturahmi juga mengajak semua masyarakat, baik mama mama maupun masyarakat lainnya untuk senantiasa memelihara keamanan di wilayah. Melalui anjang sana kepada masyarakat memang harus selalu dilaksanakan dengan baik sehingga antara Personel Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin hubungan baik.

Dalam kesempatan ini, Danpos mengajak kepada warga untuk senantiasa memelihara kesehatan dan menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan.

”Kalau warga memiliki kesehatan yang baik tentunya dapat melakukan berbagai aktivitas dengan gembira. Sedangkan untuk ketertiban dan keamanan lingkungan bukan hanya menjadi tugas aparat saja, tapi juga tugas kita semua. Untuk itu mari kita semua jaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” jelasnya.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 500/Sikatan Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H, M.Tr(han),M.I.Pol menambahkan, secara rutin dan berkesinambungan diperintahkan ke jajaran di masing-masing Pos untuk berkomunikasi dengan warga di wilayah tugasnya guna meningkatkan hubungan baik dengan mereka.

“Jadi kalau kita sering bertatap muka dengan mereka maka secara tidak langsung dapat mempererat dan meningkatkan hubungan baik,” imbuh Yoki.

Sementara mama Nela berterimakasih banyak kepada Danpos Sinak Modern Letnan Sena Nurjabbar yang telah berkunjung ke halaman honainya. “Terimakasih ucapan Natalnya dan telah mengajak untuk senantiasa memelihara kesehatan dan selalu menjaga kitorang ,” ucapnya kepada Danpos.**