Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dahsyat..! Dari 1.605 DPT Babo Raya, 1.077 Jiwa Positif Milik Piet-Matret

×

Dahsyat..! Dari 1.605 DPT Babo Raya, 1.077 Jiwa Positif Milik Piet-Matret

Sebarkan artikel ini
Pendukung Piet-Matret di Distrik Babo bersukaria saat Bupati Petrus Kasihiw MT yang sedang menjalani cuti, melakukan safari politik di tempat ini, Jumat (4/12/2020). (Foto: Tantowi/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Penjelasan visi misi dan program kerja kandidat Petrus Kasihiw – Matret Kokop (Piet-Matret) yang disampaikan secara langsung kepada masyarakat selama kampanye tatap muka, memberikan efek signifikan terhadap arus dukungan untuk PMK2 dalam pilkada serentak, 9 Desember 2020.

Di wilayah Babo Raya, dari 1.605 DPT yang telah ditetapkan KPUD Bintuni, sebanyak 1.077 jiwa positif memberikan dukungan terhadap Piet-Matret di 9 TPS yang ada. Sisanya, sebanyak 528 jiwa masih bimbang, belum menentukan pilihannya. Angka pasti dukungan untuk Piet – Matret ini, diketahui setelah Tim Korwil Babo Raya melakukan pencocokan data secara langsung ke pemilih, baik terhadap DPT maupun DPT Tambahan.

Example 300x600

“Ini adalah data per 2 November lalu. Kami yakin jumlah pemilih Piet-Matret di Babo Raya akan terus bertambah dari data yang sudah kami pegang ini, setelah masyarakat menyaksikan debat terbuka kedua kandidat. Masyarakat sudah tahu, mana kandidat yang memiliki program dan yang programnya hanya meniru apa yang sudah dikerjakan PMK2,” kata Rasyid Fimbay, Korwil Tim PMK2 Jilid2 Babo Raya kepada media ini, Jumat (4/12/2020).

Petrus Kasihiw MT (dua dari kiri), menerima data DPT yang sudah di filterisasi sebagai pemilih PMK2 Jilid2 oleh Tim PMK2 Jilid2 Babo dan Babo Raya, Jumat (4/12/2020). (Foto: Tantowi/TN)

Data dukungan masyarakat Babo Raya itu, telah diserahkan Rasyid Fimbay ke Petrus Kasihiw, saat melakukan konsolidasi dan safari politik ke Distrik Babo. Keyakinan Rasyid pada menggunungnya dukungan terhadap PMK2, karena dalam perkembangan politik beberapa hari terakhir, banyak posko dan para pendukung kandidat Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), yang mendekati dirinya dan sudah menyatakan pindah dukungan ke PMK2.

“Inilah fakta yang terjadi di masyarakat akar rumput. Mereka sudah cerdas menentukan pilihan, mana kandidat yang sudah jelas program dan kinerjanya. Masyarakat tidak mau kandidat yang masih bicara rencana dan janji,” kata Rasyid.

Menanggapi fakta itu, Petrus Kasihiw memberikan apresiasi terhadap Tim PMK2 Jilid2 di Wilayah Babo Raya, yang sudah bekerja keras dalam menghimpun dukungan terhadap Piet-Matret.

“Dari data yang tadi disampaikan, saya bangga. Mengapresiasi kinerja tim di Babo dan Babo Raya. Kerja keras kita ini pasti akan menuai hasil,” kata Piet.

Alumnus UGM ini meyakini barisan pemilihnya akan semakin menggurita, setelah berlangsungnya debat terbuka yang disaksikan jutaan mata manusia di seluruh Indonesia. Kata Piet, tidak ada yang istimewa dari visi misi yang disampaikan kandidat AYO.

“Program yang kandidat lain tuangkan dalam visi misinya, semuanya sudah dan sedang dikerjakan oleh Piet-Matret. Mau apa lagi? Mereka baru rencana dan berjanji, Piet – Matret sudah kerjakan,” tandas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tambrauw ini. **

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *