Kombes Pol Eko Irianto, S.I.K (kiri) dan AKBP Budy Utomo, S.I.K (kanan). Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- AKBP Budy Utomo,S.I.K, resmi menjabat Dirpolairud Polda Papua Barat, menggantikan Kombes Pol Eko Irianto, S.I.K, yang mendapat jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Riau.

Serah terima jabatan (Sertijab) secara resmi telah dilakukan oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si, di Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Senin (28/12/2020).

Setelah resmi menyerahkan jabatan Dirpolairud Polda Papua Barat kepada AKBP Budy Utomo, Kombes Pol Eko Irinto mempunyai harapan besar agar perairan provinsi Papua Barat yang luas ini dapat dijaga dengan baik.

Kombes Pol Eko Irianto, S.I.K bersama isteri (kiri) dan AKBP Budy Utomo, S.I.K bersama isteri (kanan). Foto Wim/TN.

Terutama kawasan konservasi provinsi Papua Barat, diantaranya wilayah perairan Raja Ampat dan Kaimana yang menjadi ikon pariwisata di provinsi konservasi ini.

“Rolling jabatan dalam tubuh Polri itu hal biasa, salah satunya adalah untuk penyegaran,” ujar Kombes Eko, kepada media ini.

“Sebelum menjalankan tugas di tempat tugas yang baru, tentunya saya mempunyai harapan besar kepada Dirpolair yang baru. Seperti yang dikatakan bapak Kapolda Papua Barat tadi, dimana provinsi Papua Barat ini merupakan provinsi Konservasi, laut di kawasan Papua Barat cukup luas, saya berharap Dirpolair yang baru bisa menjalankan perannya untuk menjaga kawasan konservasi tersebut, terutama di perairan Raja Ampat dan Kaimana,” ucapnya.

Kombes Pol Eko Irianto, S.I.K, akan menjalankan tugasnya yang baru sebagai Dirpolairud Polda Riau. Ia bersama isteri dan keluarga dalam waktu dekat akan bertolak menuju provinsi Riau.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Papua Barat yang baru, AKBP Budy Utomo, S.I.K, mengatakan hal yang pertama dilakukan adalah melakukan silahturahmi bersama para perwira dan anggota Polairud yang ada di Markas Polairud Polda Papua Barat di kota Sorong. Setelah itu baru melakukan hal-hal yang terkait dengan kedinasan.

“Tentunya yang pertama harus saya lakukan adalah lakukan silahturahmi dengan para perwira dan anggota Polairud di Sorong dulu, saya harus memperkenalkan diri. Baru setelah itu baru saya lakukan hal-hal kedinasan, seperti yang dipesankan pak Kapolda dan Kombes Eko,” terang mantan Wadir Pamobvit Polda Sumatera Selatan itu.

Berita lain untuk anda