BTM : Freport dan Bank Papua Siap Mendanai Persipura di AFC

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA- Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menegaskan jika PT Freport dan Bank Papua siap mendanai keikut sertaan Persipura Jayapura pada pergelaran AFC CUP yang akan berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

Penegasan itu di sampaikannya saat disinggung soal pembiayaan klub yang saat ini berhenti dari perhelatan liga Indonesia akibat wabah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia bahkan indonesia.

“Kalau untuk Persipura di AFC kami punya sponsor dari Bank Papua dan PT Freport yang siap mendukung kita dalam liga atau piala AFC nanti,” tegas Mano Selasa (22/12/2020).

Disinggung mengenai kesiapan berkas, BTM mengaku bahwa batas waktu yang disampaikan oleh AFC hanya satu hari sehingga sudah di lengkap dan telah di krim kembali ke AFC untuk di ferifikasi lebih lanjut.

”Kita hanya 1 hari menyiapkan berkas dan kita kemarin baru rampungkan dan kita krim ke AFC,“ ujarnya.

Sementara untuk beberapa pemain yang dipinjamkan ke klub luar Negeri seperti Tod Ferre, BTM mengaku akan berkordinasi dengan klub dimaskud untuk meminjamkan kembali pemain -pemain tersebut agar kembali bermain untuk Persipura di AFC.

“Nanti kita akan berusaha kita bisa pinjamkan mereka untuk bisa bersama-sama dengan persipura karena pertandingan di AFC akan mulai bergulir bulan maret 2021 mendatang,” tutur BTM.

BTM menegaskan secepatnya akan berkordinasi dengan manajemen guna mengumpulkan seluruh pemain sehingga akan melakukan TC terpadu di tempat yang belum di tentukan, namun seluruh pemain di liburkan akibat masa pandemi dan libur natal dan tahun baru.