Berita

BPBD Kaltim Gencar Semprot Cairan Disinfektan

×

BPBD Kaltim Gencar Semprot Cairan Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kantor pemerintahan, Senin (28/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kantor pemerintahan, Senin (28/12/2020). Penyemprotan dilakukan ke kantor Dinas PUPR dan Pera, Dinas ESDM.

“Penyemprotan dilakukan ke Gedung Utama, Bidang Cipta Karya dan Bidang Tata Ruang,” kata Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Rabu (30/12/2020).

Penyemprotan itu diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kawasan perkantoran. Kepala BPBD Kaltim ini juga mengapresiasi peningkatan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan lebih tertib.

Hal itu terlihat dari perkembangan kasus Covid-19 yang jumlah positifnya terus menurun. Angka positif yang beberapa hari lalu selalu berada di atas angka 200 kasus, Senin kemarin turun menjadi 109 kasus. Sementara kasus sembuh sebanyak 170 kasus.

“Mudah-mudahan angka positif bisa terus diturunkan. Tetap jaga protokol kesehatan, waspada dan lebih peduli, terutama memasuki libur tahun baru,” tandas Yudha.

4960
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.