Bawaslu Halsel terus melakukan proses pengawasan terhadap pendistribusian logistik, yang akan digunakan saat pilkada serentak pada 9 Desember. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Selatan (Bawaslu Halsel) terus melakukan proses pengawasan terhadap pendistribusian logistik yang akan digunakan saat pilkada serentak pada 9 Desember besok.

Ketua Bawaslu Kabupaten Halsel, Kahar Yasim mengaku, untuk mengawasi proses penyaluran logistik tersebut, pihaknya telah membentuk tim.

“Kita hanya ingin memastikan, jika seluruh logistik yang akan digunakan saat pilkada tersebut, sampai ke lokasi tujuan dengan keadaan baik,” kata dia saat dihubungi dari Ternate, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, lokasi pendistribusian diawasi oleh anggota tim yang telah ditugaskan, yakni, zona Bacan (Fijai Muhammad dan Narti), zona Makayoa (Tabrid S. Thalib), zona Gane (Imran A. Umar), sementara zona Obi (Wilcho Rusuh).

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Halamhera Selatan, Darmin Hi. Hasim mengungkapkan, logistik pilkada serentak didistribisikan berdasarkan 5 zona pemilihan.

“Diantaranya, zona Makian-Kayoa (Makayoa) menggunakan jalur laut, zona Gane menggunakan jalur laut dan darat, zona Obi menggunakan jalur laut serta zona Bacan menggunakan jalur laut dan darat,” tandas dia.

Berita lain untuk anda