Kepala Satpol PP Kota Kendari, Samsu Alam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kendari, bakal disiagakan guna pengamanan dan pengawasan malam tahun baru 2021.

Sebanyak 351 personel Satuan Polisi Pamong Praja disiagakan, guna mencegah lonjakan kerumunan, atau adanya perayaan malam tahun baru maupun saat libur akhir tahun.

Kepala Satpol PP Kota Kendari, Samsu Alam mengungkapkan, pihaknya akan menempatkan personel di sejumlah titik lokasi yang menjadi pusat keramaian.

“Titiknya belum bisa kita pastikan. Tapi yang jelas sudah jadi kebiasaan Kota Kendari, untuk pergantian malam tahun baru itu titik-titik keramaiannya sudah jelas, misalnya di Kendari Beach, MTQ. Dan saat ini ada dua titik baru yang menjadi pusat keramaian masyarakat, yakni Jembatan Teluk Kendari dan RTH Talia,” ucap Samsu Alam, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com, Jumat (18/12/2020).

Lebih lanjut Ia menuturkan, tim yustisi Covid-19 juga bakal dilibatkan jelang malam pergantian tahun.

“Kita juga pastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika ditemukan yang melanggar, tetap akan diberikan sanksi entah itu sanksi sosial atau sanksi administrasi,” katanya.

Samsu Alam mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap memperhatikan dan menerapkan 3M protokol kesehatan

“Mungkin bukan saja malam pergantian tahun baru, perayaan apa saja yang menyebabkan kerumunan massa, harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan,” tandas dia.

Berita lain untuk anda