Berita

Almarhum Letjen Herman Ansaribab Akan Dimakamkan di TMP Kusuma Trikora Waena

×

Almarhum Letjen Herman Ansaribab Akan Dimakamkan di TMP Kusuma Trikora Waena

Sebarkan artikel ini
Jenazah alm.Letjen Herman Ansaribab, tiba di bandara Sentani. Foto Nesta/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA- Jenazah (almarhum) Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) TNI AD, Letjen Anumerta Herman Asaribab, tiba di bandada Theys Hiyo Eluay di Jayapura menggunakan pesawat Garuda GA 650, pukil 11.30 WIT, Selasa (15/12/2020).

Dari bandara, jenazah Herman Asaribab, langsung diantar ke rumah duka di Kotaraja distrik Abepura Kota Jayapura Papua, untuk disemayamkan.

Kedatangan jenazah Almahur di Bandara Theys Eluay, disambut keluarga, Kapolda Papua Irjenpol.Paulus Waterpauw, Danrem 172, serta Wakil Gubernur Papua serta unaur Forkopimda.

4594
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Almarhum Letjen Herman Asaribab direncanakan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora Waena distrik Heram Kota Jayapura, sebagai penghormatan terakhir beliau selama mengabdi bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Sebelumnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat ini, meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta karena sakit. Meninggalnya Wakasad ini dibenarkan pihak RSPAD Gatot Soebroto.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen Albertus Budi Sulistya, membenarkan berita meninggalnya Wakasad Herman Asaribab.

“Beliau meninggal dunia pukul 13.40 WIB,” Sebut Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen Albertus Budi Sulistya, di Jakarta, Senin 14 Desember 2020.

Almarhum akan makamkan secara militer, yang akan dipimoin langsung Koorsahli Kasad, Letjen TNI Ali Bogra, sekakigus bertindak sebagai Inspektur Upacara.