Seminar sehari bersama mahasiswa Maybrat di Suswa kabupaten Maybrat. Fotobist.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Maybrat menghadiri Seminar Sehari mahasiswa di Suswa, dengan ‘Tagline Mare dan Mare Selatan Prosepek dan Kendala’, Rabu (11/11/2020).

“Kami anggota DPRD mendampingi ketua DPRD Kabupaten Maybrat dalam rangka menghadiri seeminar hari dengan Tagline Mare dan Mare Selatan Prosepek dan Kendala. Selain itu, kami mengsosialisasikan Sensus Penduduk tahun 2020 di Suswa,” ujar ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maybrat Yonas Yewen., A. Md. Tek, Kamis (12/11/2020).

Menurut Politisi muda partai NasDem itu, Seminar Sehari Mahasiswa Mare merupakan hal yang positif dengan metode seminar agar menghadirkan para pemegang kepentingan dalam rangka mengambil kebijakan sesuai hasil rekomendasi yang nantinya di hasilkan mahasiswa.

“Kami menyampaikan apresiasi, itu merupakan hal yang positif, tidak perlu demo atau memalang Kantor. Tapi dengan cara seeminar lalu menghasil pikiran yang dikaji secara ilmiah lalu merekomendasikan kepada pihak yang berwewenang sebagai rujukan dalam mengabil kebijakan kepentingan pembangunan mare kedepan,” Imbuh ketua Pansus COVID-19 DPRD Maybrat itu.

Acara seminar sehari Mahasiswa Mare dihadiri bupati Maybrat diwakili Asisten II Engelbert Turot, SE., M. Si., Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa, SE., Ketua Fraksi Demokrat Naftali Hara, Ketua Fraksi NasDem Yonas Yewen, A. Md. Tek., Kepala Distrik Mare, Dominggas Aphia Sera, S. IP., Kepala Distrik Mare Selatan Welem Fawan, SE., Kepala Distrik Ases Kabupaten Tambrauw Frans Tawer, S. Pd., M. Si., Pastor Pra Paroki Mare, Tokoh Masyarat dan Juga Kepala Suku Mare Raphael Nauw, dihadiri 7 kepala kampung minus 2 kepala kampung dan 1 kepala kampung Mare minus 8 kepala kampung tdk hadir dan kepala puskesmas Mare tidak hadir.

Sementara itu, ketua DPRD kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa, SE, menyampaikan apresiasi kegiatan Seminar sehari Mahasiswa Mare sebagai pengagas seminar pertama dilalukan di kabupaten Maybrat sebagai contoh yang baik bagi semua mahasiswa Maybrat.

“Saya ketua DPRD, menyambut dengan apresiasi kepada ikatan Mahasiswa Mare, kegiatan seminar sehari ini merupakan kegiatan yang positif,” ungkap ketua DPRD Mayrat dua periode itu.

Usai memaparkan materi pada Seminar sehari beraama mahasiswa, ketua DPRD Maybrat beraama rombonhan meninjau pekerjaan Spot Mare, pembangunan Puskesmas bahkan terkait Pekerjaan ruas jalan strategis Nasional Ayamaru-Fef dan Susumuk Teluk Bintuni.

Berita lain untuk anda