Walikota Sorong, Drs. Lambert Jitmau, M. M,. Saat melantik Yakob M. Kareth sebagai Sekda Kota Sorong di gedung Samusiret. (Foto:Ist/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert melantik Yakob M. Kareth sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sorong menggantikan Dra. Welly Tigtig Weria yang telah purna tugas pada 1 Oktober 2020.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung samusiret kantor walikota Sorong, Kamis (5/11/20202), dihadiri puluhan pejabat dan ASN di lingkungan pemerintah kota Sorong maupun Sorong Raya serta anggota DPRD.

Dalam sambutannya, Walikota Sorong Drs. Lambert Jitmau, M. M,. mengatakan bahwa Sekda adalah jabatan penting dalam membantu tugas-tugas Walikota guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Pelantikan ini untuk mengisi kosongnya jabatan untuk kepentingan organisasi dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan untuk menghindari kesenjangan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Kota Sorong,”jelas Lambert.

Lambert berharap, Sekda yang baru dapat mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, bertindak cepat, inovatif, mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna untuk pencapaian target-target pembangunan, dan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM),

“kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pemimpin itu sangat mahal sehingga harus dijaga kepercayaan itu dengan baik. Saya berharap, agar Sekda yang baru melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” pungkas Walikota.

Berita lain untuk anda