Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA), yang berlangsung di Jembatan Batu Dua, Kampung Pantai Harapan, Biduk-Biduk, Berau, Kamis (5/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BIDUK-BIDUK – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA). Kegiatan dilaksanakan di Jembatan Batu Dua, Kampung Pantai Harapan, Biduk-biduk, Berau, Kamis (5/11/2020).

Turut hadir dan mendampingi Wagub pada acara itu Plt Kadis PUPR Kaltim, Dadang Irwan. Pjs Bupati Berau M Ramadhan, Sekda Berau M Ghazali, Camat Biduk-biduk Abdul Malik dan warga setempat.

“Daerah Biduk-biduk ini adalah daerah yang strategis untuk wisata. Hal pertama yang ingin saya sampaikan kepada masyarakat dan pengunjung adalah agar menjaga lingkungan,” kata Hadi dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com.

Wagub Hadi mengatakan, keindahan Biduk-biduk adalah anugerah Yang Maha Kuasa, sehingga sudah sepatutnya dijaga kelestarian dan kebersihannya.

“Saya mengimbau, agar lingkungan jangan sampai dirusak. Yang kedua, menjadi masyarakat sadar wisata,” ujar Wagub.

Dia mengatakan, masyarakat sebaiknya ramah ketika ada tamu atau pengunjung yang datang untuk berwisata. Buat tamu nyaman, misalnya dengan tidak mengambil barang-barang milik tamu. Lebih bagus lagi, ketika tamu datang disambut dengan tari-tarian.

“Untuk anak-anak, pemuda-pemudi, mulai belajar bahasa asing dari sekarang. Belajar bahasa Inggris, Arab dan Mandarin,” pintanya.

Ketiga, tambah dia, menjaga persatuan dan kesatuan. Hindari konflik dan membeda-bedakan, baik suku, agama, ras dan budaya, sehingga daerah ini tetap damai dan sejahtera.

“Saya yakin daerah ini makin maju. Untuk itu kami Pemerintah Provinsi akan bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dan Kabupaten untuk terus melakukan pengawasan demi mengembangkan daerah ini,” tandas Wagub.

Berita lain untuk anda