TP PKK Teluk Bintuni Kembali Terima Paket Bahan Pokok dari PKK Papua Barat

PJs Ketua TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni, Ny Mina Amida Rumbino, secara simbolis menyerahkan bantuan paket alat masak kepada pengurus TP PKK Teluk Bintuni. Bantuan ini sebelumnya diterima dari TP PKK Provinsi Papua Barat, yang diserahkan di GSG Teluk Bintuni, Sabtu (14/11/2020). (Foto: Tantowi/TN).

TEROPONGNEWS.COM, BUNTUNI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni kembali mendapat kepercayaan dari TP PKK Provinsi Papua Barat, untuk menyalurkan paket bahan pokok makanan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di tanah Sisar Matiti.

Selain paket bapok, TP PKK Teluk Bintuni yang saat ini di ketuai Pjs. Ny. Mina Amida Rumbino, juga mendapat amanah untuk menyalurkan paket alat memasak untuk kalangan ibu rumah tangga.

Secara simbolis, bantuan paket itu diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan, di Gedung Serba Guna (GSG) Teluk Bintuni, Sabtu (14/11/2020). Penyerahan ini sekaligus mengakhiri kunjungan Gubernur Papua Barat dan rombongan, yang datang ke Kabupaten Teluk Bintuni sejak Kamis (12/11/2020).

Pada penyerahan bantuan bapok ini, jumlah paket yang diserahkan ke TP PKK Teluk Bintuni sebanyak 110 paket dari total yang diberikan sebanyak 560 paket. Sedangkan untuk bantuan alat memasak, sebanyak 20 paket.

Ny. Laras, Bendahara TP PKK Teluk Bintuni kepada media ini menjelaskan, ini adalah kali kelima PKK Teluk Bintuni menerima amanah dari TP PKK Provinsi Papua Barat dalam hal pelaksanaan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di tengah pandemi covid-19.

“Kami sudah memiliki data base masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan seperti ini. Untuk penyerahan bantuan saat ini, kami akan prioritaskan kepada mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan,” ujar Ny.Laras.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, TP PKK Teluk Bintuni terus aktif melakukan kegiatan sosial yang memberikan manfaat terhadap masyarakat kecil, utamanya dari kalangan kurang mampu. “Meskipun sekarang ini ketua kami statusnya PJs, tapi tidak mengurangi keaktifan kami dalam menggerakkan roda organisasi ini,” tandasnya. **