Berita

Tingkatkan Sinergitas Marinir dan Masyarakat Digelar Lomba Menembak

×

Tingkatkan Sinergitas Marinir dan Masyarakat Digelar Lomba Menembak

Sebarkan artikel ini
Lomba menembak Air Rifle di Lapangan Mako Yonmarhanlan XI Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka peringati Korps Marinir ke-75 di Merauke. Diantaranya, bakti sosial, donor darah, ziarah ke taman makam pahlawan, olahraga golf dan perlombaan menembak Air Rifle.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Salah satu tujuan lomba menembak ini guna mejaring bakat penembak muda di Merauke juga keakraban antara semua pihak yang terlibat. Terlebih dahulu peserta mengikuti rapid test dan mengikuti protokol Covid-19 sebelum mengikuti lomba dan tetap menjaga jarak.

“Kami prajurit Marinir dimanapun berada tetap bersinergi dengan masyarakat karena kita berasal dari rakyat. Kita bersama-sama menjaga daerah kita supaya aman, tertib dan lebih kondusif,” ujar Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI (Danyonmarhanlan) Letkol Marinir Ronny Antonius Purba, Minggu (15/11/2020).

Hadir pula Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, S.Pi., M.Agr dan para Asisten Danlantamal XI yang juga ikut mengambil kelas dalam perlombaan yang dipusatkan di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XI Merauke.

Lomba menembak Air Rifle terdiri dari 3 kelas yaitu kelas 22 meter Uklik Tripos, kelas 33 meter PCP Tripos, dan kelas 41 meter PCP Benchrest. Kegiatan lomba tersebut diikuti sebanyak 121 peserta dari 7 Club menembak yang ada di wilayah Kabupaten Merauke.

Mengingat kegiatan ini dalam rangka Peringatan Korps Marinir ke-75, maka sebelum kegiatan lomba dilaksanakan, diawali dengan tiup lilin bersama.