Lurah Andonohu, Samsir Ramesa mengecek pemukiman warga di perumahan Griya Lampareng RT 01/RW 01 Kelurahan Andonohu Kecamatan Poasia, Selasa (3/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Lurah Andonohu, Samsir Ramesa mengecek pemukiman warga di perumahan Griya Lampareng RT 01/RW 01 Kelurahan Andonohu Kecamatan Poasia, Selasa (3/11/2020).

Kunjungan Lurah Andonohu ditemani Camat Poasia ini, menindaklanjuti keluhan warganya melalui aplikasi Jaga Kendari (JARI) tentang drainase yang tersumbat.

“Awalnya informasi ini kami terima langsung dari Inspektorat Kota Kendari, Minggu 1 November 2020, berhubung warga melakukan aduan pada layanan aplikasi JARI. Selanjutnya kami langsung menyambagi lokasi yang dimaksud,” ungkap Samsir Ramesa lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com.

Samsir menjelaskan, drainase yang diadukan warga ini, tersumbat oleh rang-rang besi penyaring sampah, sehingga saat turun hujan menyebabkan drainase tersumbat dan air meluber.

“Kami beserta tim sudah mengangkat semua penyebab drainase ini tersumbat dihadiri camat, dan ketua PKK kecamatan Andonohu,” katanya.

Dia berharap kepada warga, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan melaksanakan kerja bakti terutama membersihkan drainase, agar dapat terhindar dari bencana.

Berita lain untuk anda