Berita

Songsong HKN ke-56, Ribuan Masker Dibagikan di Merauke

×

Songsong HKN ke-56, Ribuan Masker Dibagikan di Merauke

Sebarkan artikel ini
Pembagian masker di lampu merah Libra Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke kembali membagikan masker secar grasti kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Merauke.

Ini sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, sekaligus berkampanye mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami ingin mengkampanyekan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait disiplin dan ketaatan dalam rangka pencegahan Pandemi Covid,” sebut Plt Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevile A. Muskita, Kamis (12/11/2020) di Libra Merauke.

4930
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Masih dengan ajakan yang sama yakni patuh terhadap protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta jaga kebersihan.

Tidak dipungkiri mulai timbul rasa jenuh baik masyarakat sipil maupun tenaga kesehatan sendiri. Kejenuhan dikarenakan Covid masih belum berakhir.

Namun, tidak ada cara lain selain taat protokol kesehatan untuk menekan terjangkitnya virus. Sesuai tema yang diangkat yaitu Satukan Tekan Melindungi Indonesia Sehat dan sub tema Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19, sebagai cara untuk mengingatkan kembali akan pentingnya ketaatan dalam protokol kesehatan.

“Kita harus menjadi teladan dengan membagikan masker sebanyak 2.000 lebih ke masyarakat,” ucap dr. Nevile.

Secara kasat mata, di Merauke, masih banyak ditemukan masyarakat tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat belum maksimal.

“Saat ini pasien Covid di Merauke 24 pasien. Mayoritas pelaku perjalanan,” pungkasnya.