Danyonarmed 12/Divif 2, Kostrad Letkol, Arm Ronald F Siwabessy mengangkat Thropy, setelah dinobatkan sebagai juara II dalam lomba karya tulis teritorial kategori Pamen dan Pama. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dalam rangka memantapkan penyampaian informasi tentang kebijakan pimpinan TNI AD, serta evaluasi pembinaan teritorial di wilayah guna mendukung tercapainya tugas pokok, TNI AD menggelar acara Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun Anggaran 2020 yang diselenggarakan di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Kamis (12/11/2020).

Dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, disamping diikuti oleh para pejabat utama TNI AD serta ratusan peserta, berlangsungnya acara ini juga turut dihadiri oleh Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy.

Dalam pengarahannya, Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan kembali, tentang tugas TNI dalam memberikan bantuan kepada Polri serta netralitas TNI dalam rangka menyambut pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang.

Kasad juga mengingatkan kepada para komandan satuan bertanggung jawab penuh terhadap satuan, prajurit beserta keluarganya.

“Terapkan pola hidup sehat, serta jaga postur prajurit dengan melaksanakan olahraga secara rutin, dan yang tidak kalah pentingnya segera tuntaskan setiap permasalahan yang ada di satuan,” terang Jendral Andika.

Di sela-sela kegiatan Apel Danrem dan Dandim Terpusat tahun anggaran 2020 kali ini, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan penghargaan kepada juara lomba karya tulis teritorial kategori Pamen dan Pama, dimana Danyonarmed 12/Divif 2, Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy terpilih sebagai juara II bersanding dengan Letkol Inf Charles Aling, Dandim Tenggarong sebagai juara I dan Letkol Arm Oke Kistiyanto, Dandim Aceh Utara sebagai juara III.

Saat dikonfirmasi melalui seluler, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, kegiatan Apel Danrem dan Dandim terpusat tahun anggaran 2020 ini mengusung tema “TNI AD Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Menyukseskan Pilkada Serentak 2020”.

Menurut Ronald, disamping sebagai wahana dalam penyampaian informasi dan silaturahmi, kegiatan Apel Danrem dan Dandim terpusat tahun anggaran 2020 ini digelar, sekaligus sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas kedepan.

Tidak itu saja, Almamater Akmil Tahun 2002 ini juga mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terpilihnya karya tulis teritorialnya yang berjudul “Konsep Pembinaan Teritorial Gaya Baru Setingkat Batalyon Ke Atas Melalui Pembelajaran Linguistik-Kreatif Sebagai Opsi Penyiapan Komponen Cadangan” sebagai juara ke-2.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dan kepercayaan pimpinan yang tentu saja harus dipertanggung jawabkan. Semoga kepercayaan ini akan semakin meningkatkan inovasi dan kreativitas demi tercapainya tugas pokok yang optimal, sehingga kedepan TNI AD akan semakin professional serta menjadi kebanggaan rakyat,” tegas Ronald.

Berita lain untuk anda