Pembukaan acara penyampaian visi misi Paslon tunggal bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam, dengan menyanyi lagu kebangsaan.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Raja Ampat, menggelar acara pemaparan visi misi serta program kerja pasangan calon tunggal bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (Faris) dan Orideko Iriano Burdam (ORI) dengan tujuan agar masyarakat dapat mengetahuinya.

Acara penyampaian visi misi Paslon tunggal Faris-ORI mengusung Tema “Kebijakan Strategis Mewujudkan Masyarakat Raja Ampat yang Aman dan Sejahtera dalam situasi Pandemi Covid-19”. Acara tersebut digelar di gedung Pari Convention Center Waisai Raja Ampat, Selasa (17/11/2020). Dipandu oleh moderator Stevani Patricia.

Meskipun hanya ada satu Paslon, bukan berarti tidak ada agenda debat. Paslon tunggal dengan sebutan Faris-ORI ini, wajib melewati tahapan dari KPU. Melalui forum tersebut, Panelis bertugas memperdalam Visi Misi dan program dari pasangan Faris-ORI.

KPU Raja Ampat menghadirkan tiga Panelis dalam acara penyampaian visi misi Paslon Faris-ORI, diantaranya Prof.Ricardo Ferdinan Tapilatu, mantan Kepala Pusat Penelitian Sumber Daya Perairan Pasifik Universitas Papua (UNIPA) Manokwari, Edward Kocu, S.Soa, M.Si, Ketua tim seleksi anggota KPU provinsi Papua, dan Nurul Amalia, S.Hub, Peneliti pertumbuhan pemilih berdemokrasi.

Calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan calon wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, lewat penyampaian visi misi dan programnya optimis dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, visi “Membangun Industri Pariwisata dan Kelautan untuk Menopang Ekonomi Masyarakat” dan 8 misi mereka akan berjalan dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Raja Ampat di bidang Pariwisata dan Kelautan.

Calon bupati Faris Umlati, mempunyai strategi untuk menjaga objek wisata di tengah pandemi Covid-19 dengan cara menutup semua spot wisata dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

“Untuk menjaga kelestarian wisata di Raja Ampat ditengah pandemi Covid-19 ini, membuat kami harus menutup sementara spot-spot wisata dari kunjungan wisatawan asing dan lokal. Hal ini mempunya sisi positif untuk menghindari penyebaran virus tersebut,” jelasnya.

Sedangkan untuk menunjang ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kata Abdul Faris Umlati, pihaknya melalui pemerintah daerah maupun secara pribadi dan keluarga, telah berupaya memberikan bahan makanan kepada warga masyarakat Raja Ampat di 117 kampung.

Bersama dengan wakilnya Orideko Burdam, pasangan calon ini dengan mantap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari ketiga Panelis yang ada. Tentunya menurut Paslon Faris-ORI ini dari semua bidang akan dilakukan merata, mulai dari membangun Pariwisata dan Kelautan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Termasuk juga mendesain pembangunan ekonomi daerah yang mendukung Pariwisata, menyusun Renstra Pendidikan yang menjawab kebutuhan daerah, membangun infrastruktur untuk menggairahkan pariwisata dan geliat ekonomi.

Menciptakan iklim untuk tumbuh-kembangnya jasa wisata dan ekonomi kreatif, meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung pengembangan sektor Perikanan dan Kelautan.

Menata struktur kelembagaan pemerintah yang kaya fungsi sambil menumbuhkan kepercayaan publik, serta menanggulangi masalah Sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berita lain untuk anda