Berita

Sekda Klaim Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Terbaik di Indonesia

×

Sekda Klaim Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Terbaik di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani mengklaim, meski berada ditengah pandemi Covid-19, namun pertumbuhan ekonomi Sulsel tetap yang terbaik diindonesia.

1065
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tidak bisa dipungkuri pandemi Covid-19 telah membuat ekonomi mengalami goncangan yang sangat berat. Meski begitu Provinsi Sulsel tidak terperosot terlalu jauh, bahkan pertumbuhan ekonomi Sulsel adalah yang terbaik di Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan, di Makassar, Rabu (4/11/2020).

Ia menyebutkan saat ini pemulihan ekonomi sedang dilakukan, dan Provinsi Sulsel berfokus pada peningkatan ekspor dan peluang investasi.

“Pemulihan ekonomi pasca pandemi berfokus pada peningkatan ekspor dan terbukanya peluang investasi. Dan saat ini volume ekspor Sulsel telah bergerak ke angka yang lebih positif, yakni berada di atas rata-rata nasional, namun seluruh pihak harus terus berupaya agar ekonomi Sulsel bisa tumbuh seperti sediakala,” sebutnya.

Sekda menambahkan, perkembangan inflasi pangan sangat dipengaruhi oleh ketersediaan stok, persoalan distribusi perdagangan, serta rantai pasar yang belum efisien dan efektif antar kabupaten/kota.

“Salah satu langkah konkrit yang telah dilakukan oleh TPID, yaitu untuk mendorong Pengembangan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), dalam hal ini SIGAP pada Sekretariat TPID Pemprov Sulsel,” ujarnya.

“Kita juga mendorong perkembangan sistem resi gudang di Kabupaten/Kota sebagai salah satu piranti untuk menjaga stabilitas pangan,” tandas Sekda.