Pelaksanaan Rapid Test bagi nelayan Lampu Satu Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menyambut Hari Armada Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang, Lantamal XI Merauke melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya dengan menggelar pemeriksaan kesehatan dan Rapid Test kepada seluruh nelayan binaan Satrol Lantamal XI Merauke.

Giat dipusatkan di Balai Nelayan Satrol Lantamal XI, Rabu (25/11/2020) dengan tema ‘Bakti Kesehatan Dalam Rangka Hari Armada Tahun 2020 Pada Masa Pandemi Covid-19.’

“Selain menyambut Hari Armada, ini juga langkah awal untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Satrol Lantamal XI,” ujar Kadiskes Lantamal XI Merauke, Letkol Laut (K) Lilik Purwanto, A.MK., SKM.

Dikatakan, dengan pelaksanaan Rapid Diagnostik Test massal ini diharapkan dapat membatasi atau mencegah resiko penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lantamal XI.

Menariknya, Rapid Test yang diikuti sebanyak 47 nelayan ini, hasilnya non reaktif dan tidak ditemukan gejala atau tanda yang mengarah ke Covid-19.

Kesempatan yang sama, para nelayan diingatkan tetap mengikuti protokol Covid-19 dalam setiap aktifitas setiap hari. Terutama menjaga kebersihan, memakai masker dan jaga jarak.

Berita lain untuk anda