Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menyerahkan penghargaan kepada Pjs Bupati Teluk Bintuni Agustinus M. Rumbino di Swissbell-hotel Manokwari, Kamis (26/11/2020)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Kabupaten Teluk Bintuni mendapat tiga penghargaan dari Kementrian keuangan republik indonesia tentang pengelolaan keuangan yang dinilai sangat baik selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H.

Tiga penghargaan terbaik dari direktorat perbendaharaan kementrian keuangan RI itu antara lain, rangking 3 penyaluran dan penyerapan dana alokasi khusus (DAK) fisik dari januari hingga november 2020, kemudian peringkat 1 kelolah dana desa (DD) terbaik tingkat Provinsi Papua Barat dan capaian lima kali berturut-turut laporan pertanggung jawaban keuangan pemerintah daerah dari tahun 2015 hingga 2019.

Penghargaan terbaik ini diserahkan Mentri Keuangan RI melalui Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan kepada Pjs Bupati Teluk Bintuni Agustinus Melkias Rumbino,S.IP pada acara penyerahan DIPA dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021 yang diselenggarakan Dirjen Perbendaharaan Kanwil Provinsi Papua Barat di Swisbell-hotel Manokwari, Kamis (26/11/2020).

Pjs Bupati Teluk Bintuni Agustinus Melkias Rumbino,S.IP usai menerima penghargaan kepada wartawan mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan kerjasama secara maksimal oleh ASN dan semua pihak.

“Terutama Pak Bupati dan Wakil Bupati definitif yang sudah selama ini melakukan tugasnya dengan baik terkait dengan pengelolaan keuangan Negara dapat dipertahankan sehingga dapat menerima tiga penghargaan terbaik, memang mempertahankan sebuah prestasi lebih susah daripada mencoba, tetapi hal ini sangat luar biasa dan berikan apresiasi” kata Agus Rumbino.

Karo Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat itu menuturkan, penghargaan yang merupakan prestasi yang diukir dalam kepemimpinan Petrus Kasihiw – Matret Kokop dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi dalam masa tugas pelaksana bupati untuk lakukan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat Teluk Bintuni.

Rumbino menghimbau kepada ASN dan juga pimpinan OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni untuk selalu budayakan kerja tim atau tim work, ego sektoral dihilangkan sehingga hasil yang akan dicapai juga mensejahterakan masyarakat.

“Mari kita pertahankan prestasi yang sudah diraihkan dalam pengelolaan keuangan daerah, tahun depan harus Teluk Bintuni dapat WTP lagi, langkah-langkah yang dilakukan Pak Petrus Kasihiw selama ini sangat baik, karena dalam satu penghargaan dibuktikan dengan adanya evaluasi, kemudian penegcekan langsung terhadap baik adminsitrasi maupun pelaksanaan tugas di lapangan, itu yang saya salut kepada Pak Bupati definitive” ujarnya.

Berita lain untuk anda