Berita

Ricky Ham Pagawak Pimpin Pertina Papua Periode 2020-2024

×

Ricky Ham Pagawak Pimpin Pertina Papua Periode 2020-2024

Sebarkan artikel ini
Ketua umum terpilih (PERTINA) Papua Ricky Ham Pagawak bersama Jasmani Salah satu Candidat Ketua

TERPONGNEWS.COM , JAYAPURA – Pemilihan Ketua umum Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Papua periode 2020-2024 yang berlangsung di kota Jayapura Provinsi Papua Jumat 20/11/2020, akhirnya dipimpin oleh Bupati Mamberamo Tenggah Ricky Ham Pagawak (RHP).

1557
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

RHP dipilih secara aklamasi oleh 29 Pengurus Cabang Pertina setelah Rivalnya Jasmani tidak menyampaikan visi misinya sebagai calon ketua Pertina Papua yang telah mendaftar.

Jasmani mengaku karena Visi-misinya sama dengan RHP maka Ia memilih legowo dan mendukung Ricky Ham Pagawak menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Pertina Papua.

KONI Papua mengapresiasi terpilihnya Bupati Mamberamo Tenggah RHP menjadi Ketua Umum Pengda Pertina Provinsi Papua Periode 2020-2024 mengantikan Ketua Pertina yang Lama yaitu Klemen Tinal.

Ricky Ham Pagawak dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa atlit Tinju Papua gunah membangkitkan rasa percaya diri mereka untuk meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua di Tahun 2021 mendatang.

Sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan bahwa Tinju salah satu cabang olahraga yang akan menjadi unggulan Papua dalam PON XX .

Untuk itu dengan kepemimpinan Ricky Ham Pagawak, organisasi Pertina Papua bisa lebih hidup lagi, karena beliau merupakan Pemimpin yang berjiwa semangat dalam dunia olahraga dan di Harapkan agar dapat melakukan Pembinahan secara baik,terukur kepada Para Pelatih agar dapat membinah atlit kita diPapua dengan baik demi mengukir prestasi di Negara Indonesia tercinta ini,”Ungkap Sekum KONI Papua Kenius Kogoya.

Kenius mengatakan agar di PON XX nanti para petinju Papua mampu menyabet medali Emas di PON XX Papua.

“Atlit Tinju Papua yang kami siapkan 22 atlet dari 17 nomor yang di Pertandingka pada PON XX. Kami harap tinju bisa menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan medali terbanyak. Momentum PON ini tidak akan terulang lagi, [saat] kita sebagai tuan rumah,” tutur Kogoya.

Sementara itu Ketua PERTINA Papua yang terpilih Ricky Ham Pagawak menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Atlit dan Pelatih Pertina Papua sebagai Olaragawan yang berprestasi baik tingkat Daerah,Nasional maupun Internasional terutama dalam Iven PON XX 2021 Papua dan Juga PON 2024 di Ace dan Sumatera Utara.

Program Prioritas RHP adalah melakukan Konsolidasi Organisasi Tinju ditingkat Kabupaten/Kota, meningkatkan sarana dan Parsaranan Olahraga Tinju dengan menghidupkan kembali Sasana sasana, melaksanakwn Kejuaraan Tinju dari Tingkat Kabupaten sampai ke Provinsi, melaksanakan pelatihan sertifikasi Pelatih, juri dan wasit ini yang paling penting karena pengalaman membuktikan Papua banyak dicurangi akibat ulah wasit dan juri,”ungkap RHP.

Ia tambahkan juga dirinya akan mengupayakan agar para atlit tinju di Papua pada PON XX nanti 80 persen anak Papua (Nesta)