Ratusan Siswa di Kupang Ikut Kegiatan BMPS Bolelebo Festival 2020

Sebanyak 107 siswa dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Swasta di Kota Kupang, Sabtu (14/11/2020) pagi mengikuti kegiatan BMPS Bolelebo Festival 2020, yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota dan dibuka Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Sebanyak 107 siswa dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Swasta di Kota Kupang, Sabtu (14/11/2020) pagi mengikuti kegiatan BMPS Bolelebo Festival 2020, yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dibuka oleh Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore.

Wali Kota Kupang dalam sambutannya menilai kegiatan ini sangat baik, terutama untuk pengembangan bakat dan talenta anak-anak di Kota Kupang.

“Satu kegiatan yang sangat luar biasa, kreatifitas dari BMPS NTT yang berada di Kota Kupang. Saya percaya, bahwa kegiatan ini merupakan satu kegiatan yang sudah dipikirkan dampak atau juga kegunaan bagi semua anak-anak kita, yang akan memberikan sesuatu penguatan mental bagi anak-anak kita,” ujar dia lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Sabtu (14/11/2020).

Meskipun berada dalam masa pandemi Covid-19, Wali Kota mengatakan anak-anak tetap perlu mengembangkan kreativitasnya, dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Kita tidak bisa tertidur saja ataupun di rumah saja karena Covid-19. Tetapi kita harus memiliki kegiatan yang luar biasa meningkatkan semangat dari pada anak-anak kita, juga mental dari pada anak-anak kita,” ujarnya.

Untuk itu Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada BMPS NTT selaku penyelenggara kegiatan ini, karena menurutnya banyak manfaat yang bisa didapatkan dalam mengikuti kegiatan dimaksud.

“Bukan dari segi pendidikan saja, tetapi bagaimana meningkatkan mental anak-anak kita di kemudian hari. Kalau ini terus dikerjakan oleh swasta maupun negeri atau seluruh stakeholder pendidikan, maka mental anak-anak didik kita akan menjadi sesuatu yang luar biasa,” tandas dia.