Berita

Ratusan Pengawas TPS Dilantik Bawaslu Halsel

×

Ratusan Pengawas TPS Dilantik Bawaslu Halsel

Sebarkan artikel ini
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan melantik 493 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Halmahera Selatan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan melantik 493 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Halmahera Selatan, Selasa (17/11/2020).

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pelantikan ratusan Pengawas TPS ini dimaksudkan, guna memaksimalkan pengawasan terhadap proses pemungutan, dan penghitungan suara saat penyelenggaraan Pilkada Serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan Kahar Yasim berharap, tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara kepada seluruh Pengawas TPS di Halsel harus dilaksanakan dengan baik.

“Tugas utama kita adalah menegakkan aturan serta keadilan pemilu. Jangan lupa menjaga netralitas, agar hasil Pilkada serentak ini lebih baik,” harap dia.

Lebih lanjut Kahar mengingatkan, agar seluruh pengawas TPS menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

“Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tandas Kahar.