Penyerahan gerobak sampah di Pondok Pesantren Al Munawaroh Merauke, Papua. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tepat di hari peringatan Maulud Nabi 2020, perwakilan dari Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah menyerahkan bantuan gerobak sampah, alat pencacah sampah dan tempat sampah di Pondok Pesantren Al Munawaroh Gudang Arang, Merauke, Papua.

Peralatan ini bersumber dari Kementrian Lingkungan Hidup Aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah. Bantuan diserahkan oleh Anggota Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah yang juga sebagai Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi.

“Puluhaan peralatan ini bantuan dari Kementrian Lingkungan Hidup aspirasi Bapak H. Sulaeman L. Hamzah,” terang Fauzun Nihayah, Sabtu (14/11/2020) di Pondok Pesantren Al Munawaroh.

Kesempatan yang sama, Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 50. 000.000 hasil kerja samanya dengan Kementrian Agama. Bahkan tahun 2019 lalu, ia juga telah menyerahkan bantuan Rp150 juta di pondok pesantren yang sama.

“Itu juga dari Kementrian Agama, atas aspirasi kami,” tuturnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Munawaroh, Ustad Abdul Kadir Arif menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi kedua kader NasDem yang sangat antusias dan punya kepedulian terhadap kebutuhan di pondok pesantren yang dipimpinnya.

Ustad Kadir juga menyebut, pembangunan pondok dapat terlaksanan dan terus berkembang karena banyaknya dukungan dari para pihak yang telah memberikan sumbangan mulai dari tanah, bahan bangunan dan kelengkapan keperluan lainnya.

“Saya yakin, apa yang bapak dan ibu , saudara-saudara berikan akan dilipatgandakan oleh Allah Subhanallahu Wataala. Saudara tidak akan miskin karena memberi, malah ditambahkan lebih dari yang diberi,” ucap Ustad Abdul Kadir sekaligus mendoakan para dermawan.

Berita lain untuk anda