Direktur Binmas Polda Papua Barat, Kombes Pol Bagjo Memberikan materi

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN– Untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) maka masyarakat harus merasa pentingnya menjaga jarak, mencuci tangan, budayakan menggunakan masker dan tidak berkerumun atau 3M 1T.

Penegasan ini disampaikan Direktur Binmas Polda Papua Barat, Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K saat menggelar sosialisasi dan penyuluhan dalam rangka oprasi Arfak Mansinam 2020 di Aula Sembra Polres Sorsel, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan pentingnya pemberantasan COVID-19 ini dihadiri mahasiswa IMHASS, pelajar SMK Teminabun dan pemuda di Kabupaten Sorong Selatan.

Direktur Binmas Polda Papua Barat, Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K, mengatakan, tidak ada cara lain yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini sudah menyebar luas ke seluruh daerah.

Menurutnya, 3M 1T sebagai Protokol kesehatan yang kini tengah di kampanyekan seluruh komponen itu perlu ditaati dengan baik. Meski terkadang orang merasa tidak nyaman menggunakan masker, namun lebih tidak nyaman lagi jika terpapar Covid-19.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa dan pemuda juga diberikan motifasi untuk selalu berpikir positif dan melakukan hal yang baik serta tidak terlibat dengan hal-hal yang negatif jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Jadilah orang yang pintar dan berprestasi, jangan mudah terhasut dengan ajakan yang akan merugikan diri sendiri terutama dalam masa Pilkada ini, jaga keamanan tempat ini sehingga semuanya berjalan dengan baik,” pesan Direktur Binamas didampingi Wakapolres Sorong Selatan, Kompol La ode Pande dan Kasat Binmas Iptu Marthinus Mangiri, S. Sos.

Berita lain untuk anda