Polda Papua Barat Gencar Laksanakan Sambang Kamtibmas

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah ([Pilkada) serentak 2020, Polda Papua Barat gencar menggelar sambang kamtibmas.

Direktur Binmas, Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K selaku pelaksana kegiatan operasi arfak mansinam 2020 bersama timnya menyambangi tokoh agama, adat, masyarakat, pelajar di Kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan, Kamis (12/11/2020).

Melalui keterangan persnya yang diterima media ini, Kamis (12/11/2020), Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K mengatakan, sebagai tugas polisi pelindung dan pengayom masyaratat maka tentu pihaknya harus mendekatkan diri kepada masyratakat,sehingga tugas pokok sebagai pemelihara keamanan dapat terwujud.

Diungkap Dirbinmas bahwa pelajar dan mahasiswa harus memiliki timbul rasa kecintaan kepada tanah air kemudian motifasi masa depan yang tinggi supaya meraih cita-cita yang tinggi, bisa menjadi TNI/ Polri.

“Tidak boleh pernah takut kepada aparat khusunya kepolisan dengan itu kita sebagai kepolisan akan turun ke masyarakat dan menemui sekolah-sekolah dan memberikan hiburan dan pelajaran kepada pelajar” tuturnya

Dalam kunjungan ini Dirbimas Polda Papua Barat menyerahkan bantuan kepada Gereja GKI Bethel Awet Mayem, GKI Emaus Susumuk, GKI Efata Kocuwer, Gereja Santo Petrus Kocuwer, Gereja St.Agustinus Mosun semuanya di Kabupaten Maybrat, masing-masing 1 unit mesin babat 1 buah gitar, 3 buah Alkitab dan 10 paket sembako.

Selain itu rombongan Operari Arfak Mansinam melaksanakan kegiatan polisi mengajar ke SD Fito YPK Kisor yang berlokasi di Kampung kisoor, Distrik Aifat Selatan, Paud Emaus Susumuk, SD YPPK ST.Petrus Kocuas dan menyerahkan bikisan berupa,Teh kotak 100 pcs,Tupperware 100 pcs,Snack 100 pcs,Permen 100 pcs,Bendera merah putih 100pcs,Pita merah putih, Biskuat 100 pcs, Masker anak 100 pcs di berbagai sekolah
Selanjutnya pembangunan pos kamling di lima kampung diantaranya, Kisor, Susumuk, Neset, Sabur dan Kampung Kokas Distrik aifat, Kabupaten Maybrat.

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan di dua kampung di Kabupaten Maybrat yaitu Kisor Mosun, Distrik Aifat Selatan dengan memberikan bantuan sembako dan Bola volley, nett dan bola kaki 1 set.

Kombes Pol Bagijo menghimbau kepada seluruh emlemen masyarakat dan pelajar harus menjaga protokol kesehatan terkait covid-19,menjaga kemanan menjelang pilkada dan menjelang natal dan Tahun baru

“Papua dan Papua Barat kedepan akan menjadi tanggung jawab genersani muda yang sekarang dan menjelang lima sampai sepuluh tahun ke depan pemuda yang menjadi pemimpin-pemimpin yang handal,hindari minuman keras dan norkoba” pesan Bagijo.