Pjs. Gubernur Sulawesi Utara, Agus Fatoni. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, PADANG – Guna memberi motivasi para peserta dalam meraih prestasi di tingkat nasional, Pjs. Gubernur Sulawesi Utara, Agus Fatoni berjanji, akan memberikan bonus bagi para peserta yang mewakili Sulut dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII di Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikannya di d’Ox Ville Hotel Padang, Senin (16/11/2020).

Sebagai bentuk dukungannya kepada para Kafilah Sulut yang berkompetisi dalam MTQ, Fatoni menjanjikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 bagi peraih juara 1, Rp. 7.500.000 untuk juara 2 dan Rp. 5.000.000 untuk juara 3, yang semuanya diambil dari kantong pribadinya.

“Penghargaan (berupa bonus) itu adalah sampingan, yang jadi tujuan utama tentunya adalah prestasi,” jelas Fatoni lewat rilis yang diterima Teropongnews.com.

Dalam kesempatan tersebut, Fatoni juga mengungkapkan harapannya akan pembinaan dan pelatihan yang diikuti oleh para kafilah Sulut.

“Kiranya lewat itu (pelatihan dan pembinaan) bisa meningkatkan kemampuan dalam berkompetisi, guna meraih prestasi di tingkat nasional.” harap Fatoni.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19, Fatoni juga terus mengingatkan kepada seluruh perwakilan Sulut, baik itu pembina, peserta, official panitia, serta para pihak yang terlibat dalam acara maupun perlombaan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Protokol kesehatan wajib dilaksanakan, tanpa terkecuali. Semua pihak wajib menerapkannya,” tandasnya.

Diketahui, MTQ Nasional XXVIII yang berlangsung pada tanggal 12-21 November 2020 di Sumatera Barat, terbagi menjadi 8 cabang Musabaqoh di 12 arena lomba dan diikuti oleh 1.476 peserta yang berasal dari 32 provinsi seluruh Indonesia.

Berita lain untuk anda