Monitoring dan evaluasi petugas Karantina Pertanian Merauke di Bade. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Karantina Pertanian Merauke sebagai salah UPT Badan Karantina Pertanian di wilayah Perbatasan Timur Indonesia, memiliki wilayah layanan kerja pendukung, dalam melaksanakan tugas fungsi perkarantinaan.

Salah satu wilayah kerja terjauh yang dimiliki adalah Bade. Untuk sampai diwilayah tersebut, harus menempuh jarak yang mencapai ratusan kilometer dari pusat Merauke. Wilayah ini dapat ditempuh melalui perjalanan darat dan laut dengan lama perjalanan 11 jam.

Jarak dan tantangan yang dihadapi untuk dapat menjangkau wilayah tersebut, tidak mematahkan semangat bagi jajaran Pejabat Struktural yang dikomandoi oleh Sudirman selaku Kepala UPT dan Ning Tulasih selaku Kaur Tatausaha dalam melakukan monitoring dan evaluasi (Momen) kegiatan Wilker.

Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat bagi pegawai yang setia bekerja di daerah terjauh serta melihat kondisi kantor Wilker, kegiatan dan sarana prasana pendukung termasuk SDM.

“Jaga dan rawat fasilitas yang ada, mari wujudkan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas. Dan terus meningkatkan kapasitas diri yang berintegritas.” ungkap Sudirman, Senin (2/11/2020) dalam rilisnya.

Berita lain untuk anda