Petrus Kasihiw: Sebagai Orang Yang Beriman, Kami Yakin PMK2 Melanjutkan Jilid 2

Ir. Petrus kasihiw MT, melakukan orasi politik saat melakukan kampanye di Distrik Merdey, Rabu (4/11/2020). (Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Kemenangan Pit-Matret dalam pilkada Teluk Bintuni sepertinya tinggal menunggu seremonial saja. Dukungan masyarakat yang menginginkan kandidat petahana ini kembali memimpin untuk periode kedua, semakin tak terbendung.

Seperti di daerah lain yang dikunjungi dalam masa kampanye putaran pertama, kedatangan pasangan Petrus Kasihiw-Matret Kokop yang mendapat nomor urut 02 di Distrik Merdey pada Rabu (4/11/2020), disambut dengan gegap gempita.

Setelah prosesi penyambutan dengan cara adat, Pit-Matret ditandu sejauh hampir satu kilometer menuju posko induk tempat orasi politik PMK2 Jilid 2. Secara bergantian, masyarakat memikul Pit-Matret dari Kampung Merdey, melintasi landasan pacu bandara Merdey menuju Kampung Mogroms.

Pasangan Pit-Matret disambut dengan prosesi adat saat tiba di Distrik Merdey, untuk melakukan kampanye di Kampung Mogroms Distrik Merdey, Rabu (4/11/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Posko Induk Kampung Mogroms adalah posko pertama di Kampung Merdey Distrik Merdey yang diresmikan Pit-Matret. Dari posko ini, para pendukung PMK2 Jilid2 menjanjikan kemenangan 95 persen dalam pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Ibarat air dalam botol, kita ini tinggal menambah saja sedikit lagi untuk membuatnya penuh. Itulah kemenangan PMK2 Jilid 2. Saya minta semua masyarakat Moskona memilih Pit-Matret,” kata Ruben M, Kepala Suku Moskona saat menyampaikan orasi politiknya.

Dengan dukungan itu, praktis dukungan Pit-Matret di dataran Moskona sudah bulat. Sebab, di daerah lain juga memberikan dukungan serupa, untuk menjadikan PMK2 memimpin lagi untuk periode kedua.

“Sebagai orang yang memiliki iman, kami yakin akan kemenangan Pit-Matret pada 9 Desember 2020. Tanda-tanda itu sudah terlihat sejak awal,” kata Petrus Kasihiw, dalam orasinya.

Calon Bupati incumbent ini kemudian membeberkan fakta-fakta dukungan yang menjadi indikasi kemenangan PMK2 menuju Jilid 2. Dari 9 distrik yang ada di dataran Moskona, semuanya menyatakan dukungan di atas 80 persen dari masing-masing DPT. 

“Di Moskona ini, partai setiap orang boleh beda. Tapi hati orang Moskona untuk Pit-Matret,” tandasnya. **