Pasangan Cabup-Cawabup Teluk Bintuni nomor urut 02, Ir. Petrus Kasihiw MT – Matret Kokop dijemput dengan prosesi adat saat melakukan kunjungan ke Distrik Meyado, Selasa (3/11/2020). (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, MEYADO – Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuji, Ir. Petrus Kasihiw MT mengingatkan agar aparat keamanan, baik TNI maupun Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang ada di kampung maupun distrik, dalam kontestasi pilkada serentak 9 Desember 2020.

Biarkan masyarakat menentukan pilihannya sendiri dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024, tanpa ada rasa takut dengan berbagai ancaman dari tentara maupun polisi.

“Banyak mata dan telinga saya di lapangan. Saya dengar ada aparat yg bermain. Saya ingatkan, jangan coba-coba mengintimidasi masyarakat. ASN, TNI Polri, saya harap netral. Biarkan masyarakat menentukan pilihannya sendiri,” kata Petrus Kasihiw, usai meresmikan posko pemenangan PMK2 Jilid2 di Kampung Kali Dagu Distrik Meyado, Selasa (3/11/2020).

Jika ada masyarakat yang mendapatkan intimidasi atau ancaman dari oknum-oknum aparat, dengan tujuan agar memilih salah satu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024, Bupati Bintuni yang sedang cuti ini meminta agar masyarakat merekam suara ancaman itu, memotret orangnya dan melaporkan ke dirinya.

“Saya pertaruhkan jabatan ini untuk menegakkan demokrasi di Bintuni. Laporkan ke saya, nanti saya sendiri yang akan datang. Saya tidak takut. Biarkan masyarakat menentukan pilihannya tanpa ada paksaan karena adanya ancaman,” kata Petrus Kasihiw.

Penegasan itu sebelumnya disampaikan Petrus Kasihiw, saat meresmikan posko pemenangan PMK2 Jilid2 di Kampung Barma dan Barma Baru.Selain memberikan jaminan keamanan dan ketenangan masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi ini, kandidat petahana ini juga mengabarkan kemenangan dirinya dalam kontestasi pilkada Bintuni.

“Kita ini sudah menang, tinggal menunggu seremonialnya saja. Jadi kalau saya kunjungan begini, saya jalan-jalan saja, melihat progres pembangunan yang sudah saya programkan. Pit-Matret tidak perlu kampanye, karena kita sudah menang,” tandasnya. **

Berita lain untuk anda