Wadanyon D Pelopor Polda Papua bersama jajaran perwakilan saat mengikuti upacara peringati Korps Brimob Polri ke-75. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Di momen Korps ke-75 Brimob Polri tahun 2020, Wadanyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, AKP Syarifudin Ahmad mengajak segenap jajarannya untuk selalu mengedepankan niat baik dan tulus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Menurutnya, sebuah niat baik adalah modal dasar untuk dapat mengerjakan dan mencapai kesuksesan. Sekalipun dalam suasana sulit, akan bisa teratasi.

“Motivasi saya secara pribadi yang paling terpenting adalah niat baik. Kalau kita sudah punya niat, insyaallah segala yang ingin kita lakukan dapat kita wujudnyatakan,” ucapnya di Aula Brimob Merauke, Sabtu (13/11/2020).

Upacara peringatan yang dilakukan secara virtual, Kapolri menekankan beberapa poin untuk ditindaklanjuti oleh seluruh pimpinan dan anggota Brimob di seluruh Indonesia dan Merauke khususnya.

Penekanannya adalah, Brimob tetap menjaga sinergitas TNI-Polri. Membantu Pemda dalam penanganan Covid-19, menjalin hubungan baik dengan masyarakat sehingga tugas yang diemban dapat berkolaborasi dengan semua pihak.

Terutama dalam momen Pilkada untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, Satuan Brimob Polda Papua sudah melakukan dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pengamanan, mengantisiapasi segala situasi di Kabupaten Merauke dan wilayah kerja lainnya.

“Dengan wilayah kerja yang luas, jika terjadi sesuatu kami akan berkoordinasi ke Polda Papua untuk meminta bantuan satuan yang ada di Polda Papua atau Korps Brimob pada umumnya,” ujar Wadanyon.

Korps Brimob di Merauke digelar syukuran dengan mengundang semua pihak dan dihadiri Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Kapolres Merauke, dari TNI dan para sesepuh dengan berpedoman pada Protokol Covid-19.

Berita lain untuk anda