Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Hj Padilah Mante Runa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) meresmikan tempat karantina Covid-19 di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, di Samarinda Seberang.

Peresmian ini, guna mengantisipasi terjadi lonjakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Benua Etam, khususnya di Kota Tepian Samarinda, maka

“Tempat karantina Covid-19 di BPSDM memang sudah direncanakan beberapa bulan lalu. Sebagai antisipasi lonjakan pasien, karena masih terjadinya penyebaran dan penularan kasus Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Hj Padilah Mante Runa, Senin (2/11/2020).

Dioperasionalkannya tempat karantina ini, sebagai komitmen Pemprov Kaltim untuk mengatasi permasalahan wabah ini. Pasalnya, Kaltim sebagai daerah penerima pendatang dari provinsi yang memiliki kasus terkonfirmasi positif lima besar nasional.

“Lokasi tempat karantina pasien Covid-19 di BPSDM Kaltim. memiliki kapasitas sebanyak 244 tempat tidur,” jelasnya.

Padilah memprediksi lonjakan akan terjadi dua minggu setelah liburan panjang. Karena, dua minggu kedepan baru bisa diketahui kasusnya.

Berita lain untuk anda