Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan, bantuan Zakat Infak Dan sedekah (ZIS) ASN, kepada Lansia lorong Tekukur, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Sabtu (21/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan, bantuan Zakat Infak Dan sedekah (ZIS) ASN, kepada Lansia lorong Tekukur, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Sabtu (21/11/2020).

Wali Kota kendari dalam sambutannya mengatakan, sejak dua tahun terakhir pemerintah Kota Kendari telah menghimbau dan mengajak seluruh ASN lingkup Kota Kendari untuk menunaikan kewajiban zakatnya.

“Zakat yang sudah dikumpulkan lewat Baznas Kota Kendari dari seluruh pegawai lingkup Kota Kendari sudah disampaikan sejak dua tahun terakhir kita intensif menghimbau seluruh pegawai lingkup Kota Kendari untuk menunaikan kewajiban zakatnya,” katanya dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com.

“Supaya seluruh pegawai lingkup Kota Kendari itu membawa gajinya pulang ke rumah sudah bersih sehingga dipakai untuk menghidupi keluarganya betul-betul membawa keberkahan, inilah usaha kita. Alhamdulillah usaha kita direspon dengan baik oleh seluruh pegawai lingkup Kota Kendari dan secara bertahap selalu terjadi peningkatan,” ungkapnya.

Wali Kota juga menegaskan, bahwa zakat yang ditunaikan tidak hanya dalam bentuk sembako, tapi juga ada program lain yang bisa menjadi modal usaha.

“Zakat ini tidak hanya dibagi dalam bentuk sembako seperti hari ini, tapi juga ada program lain yang kita arahkan untuk menjadi modal usaha untuk kegiatan produktif. Kita berharap lembaga zakat Kota Kendari hari ini bisa menjadi wadah untuk membina masyarakat sehingga status dan kesejahteraannya itu meningkat,” tambahnya.

Wali Kota berpesan kepada masyarakat di Kelurahan Punggaloba, untuk bersama saling mendoakan, agar Kota Kendari saat ini terbebas dari pandemi Covid- 19.

“Untuk kita saling mendoakan Kota Kendari, agar bisa terselamatkan oleh Allah SWT dari pandemi Covid-19 ini supaya kita bisa kembali beraktifitas, kembali melaksanakan peran-peran kita di tengah masyarakat baik yang berprofesi sebagai pegawai, pedagang atau mungkin profesi yang lain karena tentu kita banyak dibatasi oleh Covid-19 ini,” pintanya.

Berita lain untuk anda