Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menghadiri launching pemakaian Kapal Rooll Of Rooll (Roro) KPM Takabonerate, Kamis (5/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menghadiri launching pemakaian Kapal Rooll Of Rooll (Roro) KPM Takabonerate, Kamis (5/11/2020). Kapal ini akan berlayar dan melayani penumpang dari Kabupaten Bulukumba ke Kabupaten Selayar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan PT IKI, yang telah menyelesaikan KPM takabonerate secara tepat waktu.

“Kita dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel, setidaknya ada 330 daerah kepulauan, dan terbanyak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Yang tentu membutuhkan kapal untuk memudahkan mobilitas dan akses, sehingga Pemprov Sulsel menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan PT IKI karena tepat hari ini, kita sama-sama meluncurkan Kapal Roro dengan kapasitas 500 GT,” jelasnya.

Ia memanjatkan rasa syukur mewakili masyarakat Sulsel, yang tentunya kapal ini mempermudah pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, untuk menyeberangkan kendaraannya dari Selayar-Bira maupun Bira-Selayar.

“Mewakili seluruh masyarakat Sulsel, khususnya Kabupaten Selayar, saya mengucapkan syukur dengan adanya kapal ini. Pasalnya, kapal ini akan mempermudah pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, untuk menyeberangkan kendaraannya dari Selayar-Bira maupun Bira-Selayar,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda