Pelaku Pembuang Bayi Mengarah kepada Ibu Kandung

Kapolres Jayapura AKBP. Viktor Dean Macbon, SH, S.IK., MH., M.Si.

TERPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pelaku Pembuanb bayi yang baru dilahirkan dan dibuang di BTN Polda Doyo Baru Sentani kabupaten Jayapura, diduga kuat mengarah kepada ibu kandung korban.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbonmengatakan sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa penemuan bayi yang baru dilahirkan di komplek perumahan BTN Polda Doyo baru Sentani beberapa waktu lalu.
“Sedang didalami untuk menentukan siapa tersangkanya nanti” kata Vicktor Mackbon, kepada wartawan di Sentani, Rabu 11/11.

Dia mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan pihaknya sudah mengarah kepada nama seorang wanita yang tak lain merupakan ibu kandung dari cabang bayi tersebut.

“Pelakunya sudah mengarah kepada seorang wanita yang tak lain merupakan ibu kandung dari bayi tersebut” ungkapnya.

Menurutnya terkait hal itu sudah ada pengakuan dari terduga pelaku tersebut. demikian polisi masih melakukan penyelidikan untuk menentukan tersangka yang terlibat dalam peristiwa itu.

Ditanya mengenai ada tidaknya orang lain yang turut membantu terduga pelaku dalam proses melahirkan hingga proses membuang bayi tersebut, mantan kapolres Mimika itu menyebut bahwa hal itu akan disimpulkan setelah proses penyelidikan awal selesai.

“Kita belum simpulkan sekarang karena sebentar ini masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga perumahan BTN Polda Doyo baru dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat bayi tanpa kepala yang ditemukan di sekitar kompleks perumahan tersebut. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayapura hingga kemudian tim dari Polres Jayapura melakukan evakuasi dan penyelidikan terhadap pelaku pembuang bayi naas itu. (Nest)