DPD Partai NasDem Kota Sorong menggelar Diklat Politik Kader Milenial di Aula Hotel Vega Sorong, Sabtu (28/11/2020)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG– NasDem merupakan partai yang mengedepankan politik tanpa mahar mencetuskan gerakan perubahan untuk restorasi indonesia selalu hadir dengan membawa warna baru membangun politik di indonesia.

Partai besutan Surya Paloh ini melalui program kerjanya mengajarkan anak bangsa untuk selalu belajar militan, bertanggung jawab terhadap setiap hal-hal yang dilakukan dan menciptakan program baru dari awal.

Kali ini NasDem muncul dengan pendidikan kilat (Diklat) politik bagi anak-anak muda yang ingin bergabung sebagai kader milenial yang selenggarakan DPD Partai NasDem Kota Sorong,Papua Barat di Aula Hotel Vega Sorong, Sabtu (28/11/2020).

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong Ranley H.L Mansawan,S.E dalam sambutannya mengatakan, maksud dilaksanakan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada generasi milenial tentang makna politik dan demokrasi yang sesungguhnya, sebab politik itu tidak hanya sekedar menjadi partisan di pilkada, pileg maupun pilpres saja.

Menurut Ranley Manwasan, hingga saat ini masyarakat indonesia khususnya generasi milenial masih belum memiliki pengertian politik standar, masih banyak tafsiran maupun definisi pada pikiran mereka.

“Dengan kegiatan ini dapat memberikan gambaran tentang berpolitik kepada generasi milenial, kita harapkan generasi milenial ini dapat memiliki satu pemahaman serta berperan aktif dalam politik, setidaknya politik ini tidak hanya bisa diartikan sebagai partisan saja tetapi bisa menjadi pelaku politik itu sendiri” ucap Ranley Manwasan.

Wakil Ketua DPR Papua Barat dua periode ini menuturkan, tujuan dari diklat politik ini agar mendapatkan kader militan yang memiliki kepedulian terhadap tumbuh kembangnya partai tempat dia bernaung, membesarkan dan memperkuat NasDem.

Pendidikan kilat politik bagi kaum milenial baru pertama kali dilaksanakan DPD Partai NasDem Kota Sorong, sehingga Ketua DPW KSN Papua Barat itu berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan DPD lainnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kota Sorong Hendrikus Momot,S.E mengapresiasi kegiatan diklat politik bagi generasi milenial, artinya bahwa anak-anak muda sudah harus mempersiapkan diri terjun dalam dunia politik.

Sehingga generasi muda yang berada di Kota Sorong tidak hanya bergantung hidup mereka sebagai aparatur sipil Negara tetapi juga memahami apa itu politik dan demokrasi untuk membangun daerah, nusa dan bangsa.

“Saya berterima kasih kepada Partai NasDem karena meski dalam situasi pandemi COVID-19 tapi masuh peduli mempersiapkan kader milenial, karena partai politik yang begitu banyak di Kota Sorong ini harus berperan aktif mempersiapkan regenerasinya seperti yang dilakukan partai NasDem ini” kata Hendrikus Momot.

Momot mengatakan bahwa, partai politik jangan tinggal diam nanti pada saat momen lima tahunan baru mulai mencari caleg, langkah ini menurutnya tidak tepat dan persiapannya tidak maksimal.
Dia berharap partai politik yang sudah terdaftar di Kota Sorong mengikuti langkah-langkah maksimal yang sudah dilakukan NasDem

Berita lain untuk anda