TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang tinggal di daerah pegunungan, dihimbau lebih cerdas dan tidak gampang terbuai propaganda yang menyesatkan dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020.

Peringatan itu disampaikan Ir. Petrus Kasihiw MT, calon Bupati Teluk Bintuni nomor urut 02, usai meresmikan posko pemenangan PMK2 Jilid 2 di Kampung Macok, Distrik Moskona Selatan, Senin (2/11/2020).

“Yang akan diminta pertanggungjawaban dalam memimpin daerah itu Bupati dan Wakil Bupati, bukan tim sukses atau mantan bupati. Jadi kalau ada yang bicara, ada mantan-mantan yang akan mengembalikan kejayaan masa lalu, itu hanya omong kosong,” kata Petrus Kasihiw.

Menurut calon bupati incumbent ini, banyak propaganda yang dilakukan sekelompok orang dalam kontestasi pilkada saat ini, dengan cara-cara Abu Nawas alias tipu-tipu. Bukan hanya di wilayah Moskona Selatan, tapi hampir di setiap titik selalu dihembuskan propaganda yang menyesatkan.

Sebelumnya, Mans Orosomna, Koordinator Wilayah Pemenangan PMK2 Moskona Selatan menyampaikan, ada isu yang beredar di masyarakat bahwa ada mantan Bupati Teluk Bintuni yang akan kembali berperan dalam membangun Sisar Matiti.

Untuk menepis itu, Mans yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni ini menyampaikan bahwa tidak ada kejayaan masa lalu yang pantas untuk dikembalikan saat ini. Sebab, sebelum pemerintahan Pit-Matret, tidak ada kejayaan yang diperbuat para pemimpin tanah Sisar Matiti ini.

“Kejayaan apa yang mau dikembalikan dari kepemimpinan masa lalu. Masyarakat tidak merasakan adanya pembangunan, kecuali hanya segelintir orang saja,” tandasnya.

Masyarakat Moskona Selatan sendiri menyatakan dukungannya untuk kembali memilih Pit-Matret sebagai Bupati dan wakil Bupati Bintuni periode 2020-2024, yang program pembangunannya sudah nyata di rasakan masyarakat di pegunungan.

Dukungan ini mulai diwujudkan dengan dibangunnya tujuh posko pemenangan PMK2 yang tersebar di sejumlah kampung di Distrik Moskona Selatan.

“Sebenarnya ada tujuh posko PMK2 di Moskona Selatan yang siap diresmikan. Tapi karena yang dua lokasinya jauh di perbatasan, nanti kami sendiri yang akan meresmikan,” kata Mans. Bahkan Ketua Posko Orocomna, Paul Orocomna menyatakan seluruh DPT yang ada di wilayahnya, 100 persen akan memberikan suara kepada PMK2. “Tidak ada suara untuk calon lain,” kata Paul, usai peresmian posko pemenangan PMK2, Senin (2/11/2020) malam. **

Berita lain untuk anda