Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Faisal Amir mengatakan, KPU dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus melakukan koordinasi untuk memastikan seluruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 12 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada berjalan baik.

“Masih ada masalah yang belum selesai, karena masih banyak yang belum melakukan perekaman e-KTP, sehingga KPU dan Dinas Catatan Sipil terus berkoordinasi, dan datanya bergerak terus. Kita tidak ingin ada yang tidak memilih karena persoalan administrasi,” kata Faisal kepada wartawan, di Makassar, Sabtu (21/11/2020).

Ia menyebutkan, rapat koordinasi ini bukan untuk saling menyalahkan, tapi untuk membangun komitmen, agar permasalahan administrasi kependudukan selesai sebelum tanggal 8 Desember.

“Waktu yang tersisa 20 hari, tapi masih menyisakan ribuan angka DPT yang belum melakukan perekaman e-KTP. Sehingga, penting untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan menyamakan persepsi,” sebutnya.

Faisal berharap, sebelum tanggal 9 Desember sudah harus zero, sehingga semua masyarakat yang mempunyai hak pilih bisa memilih.

“Datanya harus dipertemukan. Tanggal 8 Desember itu, sudah harus zero, dan masyarakat bisa memilih pada tanggal 9 Desember,” harapnya.

Berita lain untuk anda