Berita

Ketua P5, Lomba Melukis Hari Pahlawan dapat menumbuhkan Sikap Nasionalisme Anak

×

Ketua P5, Lomba Melukis Hari Pahlawan dapat menumbuhkan Sikap Nasionalisme Anak

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Hadiah Lomba Pemenang Melukis dan Baca Pusi yang di serahkan oleh Ketua P5 Papua Yanto Eluay


TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Ketua Presedium Putra -Putri Pejuang Pepera 1969 Yanto Eluay berharap lomba melukis dan baca puisi yang di gelar memperingati hari pahlawan 10 November 2020 mampu menumbuhkan rasa nasionalisme anak atas kecintaannya kepada bangsa.

1483
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.


Pernyataan itu di sampaikan Yanto Eluay yang juga adalah ketua Presedium Putra-Putri Pejuang Pepera 1969 ,pada pentupan lomba menggambar dan melukis bertemakan hari Pahlawan 10 November .

Menurut Ondofolo Besar Kampung Sereh Sentani itu, kegiatan ini cukup bermanfaat dalam mengenalkan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, sehingga anak- anak yang masih mudah dapat mengenal sosok merek seperti apa “ini kami lakukan untuk memotifasi memberikan semangat bagi generasi mudah khususnya anak-anak kita yang masi di bangku studi untuk mereka terus semangat mengembangkan talenta menggambar dan membaca puisi yang ada dalam diri mereka , dan dapat bermanfaat bagi mereka dan membawa keharuman bagi nama bangsa ” ujarnya Selasa,10 November 2020.

Dalam momentum perlombaan ada sesi dimana P5 dapat memberikan Pemahaman bagi peserta yang semuanya adalah pelajar SD dan SMP tentang figur para pahlawan dari Papua yang belum mereka ketahui” kita juga memberikan pemahaman tentang sejarah Papua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI, kami juga sampaikan tentang Pepera yang di lakukan oleh 1025 orang tokoh-tokoh Papua yang mewakili seluruh masyarakat yang sudah memutuskan Papua bagian dari NKRI” tuturnya.


Yanto Eluay Berharap generasi mudah Papua ini akan berkembang, dengan pikiran yang bersih fokus pada studi sampai mereka menggapai cita-cita mereka kelak,dan mampu mengharumkan nama Papua nama Indonesia di mata dunia lewat melukis dan membaca puisi. (Nesta)