Kapolres Merauke saat sampaikan ajakan warga menjaga Kamtibmas di Kampung Rawa Biru. Foto-Humas Polres Merauke/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Lantas Iptu Fery M. Mehue, Kepala Bank BRI dan Komunitas TKSCL Merauke laksanakan bhakti sosial dalam rangaka pelaksanaan Ops Zebra Matoa 2020, bertempat di Balai Kampung Rawa Biru perbatasan RI-PNG, Rabu (4/11/2020).

Kunjungan kasih tersebut dibagikan 85 paket Sembako untuk 85 KK. Kurang lebih ada sekitar 300 jiwa yang mendiami Kampung Rawa Biru. Juga dibagikan puluhan buku tulis dan buku bacaan untuk para pelajar setempat.

“Kita memilih Kampung Rawa Biru ini karena merupakan Kampung yang berada tepat di perbatasan RI-PNG. Bakti sosial ini merupakan perintah langsung dalam pelaksanaan Ops Zebra Matoa 2020 di masa Pandemic Covid-19,” ucap IPTU Ferry Mehue kesempatan pertama.

Lanjut, Kapolres Merauke memberikan apresiasi kepada warga kampung atas sambutan yang baik. Ia mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Pesan Kamtibmas juga disuarakan Kapolres Merauke di sela-sela kunjungan perdananya selaku pejabat baru. Terutama kesiapan warga sendiri jelang Pilkada, tetap menjaga situasi aman dan damai dan mendukung Pilkada terlaksana dengan sukses.

“Saya berharap warga Kampung Rawa biru dapat menjaga Sitkamtibmas jelang Pilkada sehingga tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

AKBP Untung juga mengatakan Program Home Industri akan dilaksanakan bagi warga kampung itu, guna terciptanya lapangan pekerjaan dan pendapatan warga.

Mereka sangat antusias, sebab di kampung biasanya mereka hidup apa adanya dan banyak yang masih bergantung pada alam. Jika ada peneraban Home Indistri, itu akan sangat membantu dan merubah pola pikir serta kebiasaan orang di kampung untuk jauh lebih memanfaatkan waktu dengan berkarya.

Berita lain untuk anda