TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT– Empat kampung di distrik Batanta Selatan, Wailebet, Waiman, Yenanas dan Amdui, mempunyai komitmen besar untuk kabupaten Raja Ampat tetap maju dibawah kepemimpinan calon bupati dan wakil bupati Faris-ORI.

Untuk itu, setelah dilakukan pelantikan tim pemenangan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Faris-ORI oleh Cabup Abdul Faris Umlati, empat kampung tersebut, tetap berkomitmen memenangkan Faris-ORI.

Pelantikan tim pemenangan Faris-ORI di kampung Wailebet, Yenanas, dan kampung Amdui.

Calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) usai melantik empat tim pemenangan di empat kampung tersebut, berharap semua tim bekerja keras, serta saling berkordinasi satu dengan yang lain.

Disetiap pelantikan, AFU menyinggung Pilkada di Raja Ampat hanya ada satu pasangan calon atau calon tunggal yaitu pasangan kandidat Faris-ORI.

Ia juga menjelaskan kemenangan Faris-ORI di Pilkada Raja Ampat, berdasarkan hitungan tabulasi sebesar 85 persen. Namun harus bekerja keras, karena tidak ada kemenangan yang diraih tanpa bekerja.

“Kemenangan sebesar delapan puluh lima persen itu sudah pasti, namun harus diimbangi dengan kerja keras, karena tidak ada kemenangan tanpa bekerja. Bekerja dari rumah ke rumah, lewat sahabat maupun keluarga,” ujar calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Dikatakan Pilkada dengan calon tunggal adalah yang pertama kali dilakukan di kabupaten Raja Ampat. Oleh sebab itu kata AFU kepada setiap tim pemenangan, jika ada calon lain selain Faris-ORI silahkan pilih calon lain, namun jika hanya satu pasangan calon, maka ia berharap seluruh masyarakat Raja Ampat khususnya di empat kampung di Batanta Selatan memilih pasangan Faris-ORI.

Menurutnya, negara hanya menyiapkan pasangan tunggal dan kolom kosong. “Kolom kosong tidak diatur dalam aturan, kolom kosong juga tidak bisa berkampanye, apalagi bentuk tim yang namanya tim kotak kosong. Namun boleh disosialisasikan oleh kelompok, serta lembaga-lembaga yang resmi yang memenuhi syarat,” jelasnya.

Berita lain untuk anda