Belasan rumah penduduk di Kabupaten Keerom terendam akibat banjir kiriman dari PNG.

TEROPONGNEWS.COM, KEEROM – Puluhan rumah penduduk di Kampung Sangke Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, terendam air  akibat banjir kiriman dari negara tetangga, Papua New Gunea (PNG), Minggu (1/11/2020) dini hari.

Pdt. Stevani Waroi, salah satu warga saat di hubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, akibat banjir kiriman dari PNG itu, membuat 13 kepala keluarga menjadi korban. Tinggi genangan air mencapai 1 meter, sehingga aktifitas warga di kampung tersebut lumpuh total.

“Kurang lebih ada 13 kepala keluarga yang terkena dampak banjir kiriman tersebut, itu ada kali di belakang kampung turun dari PNG. Bukan hujan di kampung sini tapi di PNG tapi airnya mengalir ke kampung sini,” katanya.

Selain Kampung Sangke, banjir juga merendam beberapa kampung sekitar,namun belum di ketahui pasti berapa kampung yang terdampak.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ternak warga , tanaman pertanian, gereja dan sekolah di wilayah tersebut ikut terendam.

Sampai berita ini di muat, belum ada bantuan dari Pemerintah Daerah terhadap warga sekitar yang terkena dampak banjir kiriman dari negara tetangga tersebut. **

Berita lain untuk anda