TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Untuk meningkatkan minat membaca bagi warga terutama generasi muda di Kabupaten Maluku Tengah, membuat Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi didampingi sejumlah pejabat utama menyambangi kantor Perpusataan Daerah Maluku Tengah, di Kota Masohi, Sabtu (27/11/2020).

Kapolres mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini, untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Maluku Tengah dengan ASN di lingkup Dinas Perpustakaan Kab Maluku Tengah.

“Silaturahmi ini juga sebagai bagian dari upaya Polres dalam rangka kampanye minat baca kepada masyarakat Maluku Tengah untuk menjadikan Perpustakaan Daerah sebagai gudang ilmu dengan membiasakan membaca,” kata Kapolres lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Minggu (29/11/2020).

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini juga turut mengajak, kepada seluruh ASN lingkup Perpustakaan Daerah, untuk selalu bersinergi dengan Polres Maluku Tengah dan yang paling utama pada adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dengan senantiasa mentaati protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kota Masohi tercinta ini,” ajak Umasugi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan 20 buah buku yang terdiri dari 10 buah buku Polisi Sahabat Anak, dan buku Mengenal Tugas Polisi, yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan bacaan di perpustakaan tersebut.

Buku-buku tersebut diterima oleh Plt. Kepala Perpustakaan daerah Maluku Tengah, Wellem Istia didampingi oleh Sekretaris Dinas Rahmat.

Berita lain untuk anda