Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama Komunitas sepeda lipat Folki, Bimo Kendari dan Adv Kendari, melakukan aksi sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Kendari, Senin (9/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama Komunitas sepeda lipat Folki, Bimo Kendari dan Adv Kendari, melakukan aksi sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Kendari, Senin (9/11/2020).

Dalam sambutannya Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir berpesan kepada semua komunitas yang berada di Kendari, agar senantiasa menggelar Kegiatan-kegiatan positif, bukan hanya untuk komunitas tetapi juga untuk masyarakat Kota Kendari.

“Saya berharap komunitas yang berada di Kota Kendari bisa terus kreatif untuk melakukan hal yang positif, yang tidak hanya bermanfaat buat komunitas tetapi bermanfaat buat masyarakat Kota Kendari,” tegas Wali Kota dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com.

Wali Kota Kendari juga berterima kasih kepada komunitas Bimo Kendari, Adv Kendari, dan Folki yang telah menggagas kegiatan kolaborasi, untuk kemanusiaan atau donor darah untuk memperingati hari pahlawan.

“Terima Kasih kepada komunitas Bimo Kendari, Adv Kendari, dan Folki, yang telah menggagas acara hari ini, saya kira juga untuk memperingati hari pahlawan 10 November, pendonor pada hari ini adalah pahlawan yang real, kita tidak perlu melakukan hal-hal yang luar biasa tetapi cukup dengan berdonor darah kita sudah bisa mengekspresikan semangat kepahlawanan para pendahulu kita,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Ketua komunitas Adv Kendari, M. Rais Sultan Noor mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu kolaborasi untuk kemanusiaan.

“Kami sangat berterima kasih pada Wali Kota Kendari, bapak Sulkarnain Kadir yang sudah ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini, sekaligus menjadi pembina ke tiga komunitas yang mengadakan acara hari ini. Semoga kedepannya, kami bisa lebih komitmen untuk melakukan kegiatan sosial dan akan menjadi budaya yang akan terus kami lakukan dari ketiga komunitas ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Folki Rian Susanto mengatakan, ini adalah kegiatan pertama berkolaborasi kemanusiaan dengan tiga komunitas baik Bimo dan Adv Kendari dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November.

“Ke depannya kita akan melakukan kegiatan donor darah lagi, sebagaimana kita ketahui banyaknya manfaat donor darah buat kesehatan. Kami juga akan melakukan kegiatan yang bisa memeperkenalkan objek wisata yang ada di Kota Kendari,” harapnya.

Ketua Bimo Kendari Ahmad Yani merasa puas karena kegiatan hari ini berjalan lancar.

“Menurut saya kegiatan hari ini berjalan dengan sukses, apalagi kegiatan hari ini di hadiri oleh bapak Wali Kota Kendari Sulkarnain K, semoga kegiatan ini bisa terus kami lakukan minimal pertiga bulan sekali,” tandas dia.

Berita lain untuk anda