Berita

HUT Korpri ke-49, Sularso Ajak ASN Maksimalkan Pelayanan

×

HUT Korpri ke-49, Sularso Ajak ASN Maksimalkan Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Upacara HUT Korpri ke-49 di Halaman Kantor Bupati Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Memperingati HUT Korpri ke-49 tahun 2020, Wakil Bupati Merauke, Sularso menekankan kepada segenap Anggota Korpri Kabupaten Merauke, agar senantiasa bekerja lebih maksimal dalam melaksanaan tugas sebagai ASN.

1469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih khusus dalam suasana pelaksanaan Pilkada ini, ASN diharapkan berperan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk memberikan pengertian terkait demokrasi yang sehat. Terutama tetap menjaga situasi daerah meski berbeda pilihan.

“Kita hempaskan seluruh perbedaan terkit pandangan politik. Ingat dalam mencapai kerja kita tidak bisa dibebankan kepada satu atau segelintir orang tapi tercapai ketika kita mampu membangun kebersamaan kita sebagai ASN, sebagai masyarakat dan warga NKRI,” ujar Sularso, Senin (30/11/2020,” kata Sularso di halaman Kantor Bupati Merauke.

Menurutnya, tidak ada yang perlu diperdebatkan, yang diharapkan siapapun yang terpilih bisa berbuat lebih baik dari pemimpin sebelumnya. Lebih lanjut, Sularso menyebut menyangkut sejumlah ASN yang dilaporkan ke Bawaslu Merauke karena terlibat urusan politik, selaku pembina ASN pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak melaukan politik praktis secara langsung maupun tidak langsung.

“Terkait yang dilaporkan ke Bawaslu, prosesnya kami serahkan ke Bawaslu, itu bukan kewenangan kami. Nanti Bawaslu akan merekomendasikan seperti apa, akan kita lihat kalau memang ada indikasi. Sebagai pembina juga berupaya, agar penyelenggaraan pemerintahan tidak terkontaminasi dengan kepentingan lain di luar pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

“Toh, kalau ada ASN yang belum bisa melaksanakan ini dengan baik, mekanismenya silakan dijalankan. Kalau itu sanksi ringan, kita akan melakukan pembinaan. Kita harus tetap mengutamakan kenyamanan di daerah. Tidak penting siapa yang jadi bupati, yang penting adalah mereka mampu membangun daerah untuk lebih baik,” tutupnya.