Sekertaris DPW Partai NasDem Papua Barat, Rocky Mansawan didampingi Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat, Reynaldo menyerahkan Bantuan kepada kaum disabilitas di Manokwari, Senin (9/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Dalam rangka menyemarakan Dirgahayu Partai NasDem ke-9 tepatnya tanggal 11 November 2020 maka Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Papua Barat menyantuni kaum disabilitas.

Penyerahan bantuan yakni bahan pokok dan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada kaum yang tidak mampu ini diserahkan langsung Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dominggus Mandacan diwakili Sekertaris, Rocky L. Mansawan,S.E didampingi Ketua DPW Garda Pemuda NasDem PB, Reynaldo di Manokwari, Senin (9/11/2020).

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dominggus Mandacan saat dikonfirmasi melalui sekertarisnya Rocky L. Mansawan,S.E mengatakan, alasannya kaum disabilitas disantuni karena mereka sangat rentan akibat dampak dari COVID-19.

“Kaum disabilitas ini sangat rentan terdampak akibat pandemi COVID-19 sehingga untuk meringankan beban mereka maka kami Partai NasDem hadir membagikan sembako serta alat pelindung diri supaya mereka juga terhindar dari penyebaran COVID-19,” kata Rocky Mansawan melalui telpon celulernya kepada media ini.

Kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan Dewan pengurus Daerah Partai NasDem Kabupaten/ Kota se-Papua Barat dalam bentuk berbeda namun satu tujuan meringankan masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

Rocky juga mengatakan sebagai partai pemerintah, kegiatan NasDem ini sejalan dengan Pemerintah untuk mewujudkan gerakan perubahan, restorasi indonesia menuju Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat.

Sedangkan Sekertaris wanita penyandang cacat indonesia Papua Barat Marta Sawaki yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pertain NasDem atas santunan.

“Kami kaum disabilitas disini mengucapkan terima kasih banyak kepada Partai NasDem dan Bapak Dominggus Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat yang sudah memperhatikan kami, bantuan ini sangat berharga ditengah pandemi COVID-19,” ucap Marta Sawaki.

Marta berharap, Partai NasDem menjadi jembatan antara kaum disabilitas dengan pemerintah untuk memperjuangkan anggaran untuk mereka bisa mengembangkan ketrampilan dan bakatnya masing-masing.

“Kami kaum disabilitas ini banyak punya bakat dan ketrampilan untuk dikembangkan sehingga kami harap partai NasDem dapat menjembatani dengan pemerintah daerah untuk memberikan kami anggaran itu,” harap Marta Sawaki.

Berita lain untuk anda