Bupati Jayapura Matius Awaoitauw , SE saat memberikan Penghargaan Kepada Kader Posyandu dan Kepala Kampung serta Tenaga Kesehatan di Kabupaten Jayapura

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kesehatan memberikan penghargaan kepada kepala kampung dan Kader- Kader Posyandu atas pengabdiannya terhadap pemenuhan gizi masyarakat.


Penghargaan yang di terima para Kepala Kampung dan kader Posyandu di wilayah Kabupaten Jayapura itu, diserahkan langsung oleh Bupati Jayapura Matius Awoitauw, SE pada puncak acara hari Kesehatan Nasional ke-56 yang jatuh pada 12 November 2020 .


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Khairul Lie, SKM,M.Kes mengatakan, pemberian penghargaan tersebut karena para kepala kampung dan kader Posyandu serta tenaga medis yang berada di kampung mampu mencapai dan mempertahankan imunisasi bayi dimulai dari lahir sampai ditutup dengan imunisasi campak.

“Petugas kesehatan kita melakukan upaya dimana kampung itu bisa mengorganisir semua baik kader masyarakat, orang tua dan anak-anak “Jelas Kadis Kesehatan .
Pelibatan Kepala Kampung dan Kader di Kampung dalam mendukung program imunisasi , sehingga rongga pelayanan kesehatan terbantuk dengan adanya peran aktif masyarakat di kampung untuk memudahkan akses pelayanan .

“Ini kita beri apresiasi, mereka mendukung pelayanan kesehatan yang luar biasa tetapi imunisasinya merupakan pemberdayaan sumberdaya manusia yang baik “katanya .


Bupati Jayapura Matius Awaoitauw menegaskan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan pemerataan pelayanan kesehatan dari kampung kita, usahakan agar semua pelayanan dapat terlayani di distrik dan kampung” kami memberikan apresiasi kepada semua pelayanan kesehatan, baik di distrik, kampung, rumah sakit baik para tenaga kesehatan Covid atau aparat kampung, kader posyandu kami berikan semua apresiasi sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik “ucapnya.


Penghargaan yang di berikan yakni kepada 128 kampung yang tersebar di Kabupaten Jayapura, termasuk penghargaan bagi Tenaga Medis yang setia melayani pasien Covid , Kader Posyandu, TNI/Polri dalam keterlibatan dalam tim Pandemi Covid -19 di Kabupaten Jayapura. **

Berita lain untuk anda